Cara Membuat Stiker dari Foto di iPhone, iPad (iOS 17, iPadOS 17)


Sebelumnya di iOS 16, Mama bisa menghapus background untuk foto-foto yang tersimpan di Gallery iPhone. Berbentuk stiker, image tersebut selanjutnya bisa Mama pakai untuk berbagai keperluan termasuk untuk postingan story di Instagram.

Sekarang di iOS 17 dan iPadOS 17, Mama bisa langsung edit sebuat foto di onscreen keyboard. Artinya, saat menulis pesan untuk Messages, mencatat di Notes atau bagian lain dari iPhone dan iPad yang bisa menerima onscreen keyboard atau MarkUp tool, Mama bisa langsung edit sebuah foto. 

Hasil dari edit foto di gallery iPhone atau iPad itu adalah sebuah stiker tanpa background yang telah diberikan sejumlah filter agar terlihat hidup.  Selanjutnya Mama bisa menggunakan stiker tersebut untuk melengkapi chat atau catatan yang tengah Mama buat di iPhone atau iPad.

Di iPhone atau iPad yang telah menjalankan iOS 17 atau iPadOS 17, Apple menyebut fitur baru ini sebagai Live Stickers. Untuk membuat Live Sticker, silakan ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini langsung di iPhone atau iPad yang Mama gunakan saat ini.

Cara Membuat Stiker dari Foto di iPhone, iPad (iOS 17, iPadOS 17)

  1. Buka  Messages app, WhatsApp, Notes app, atau aplikasi lain yang bisa menerima onscreen keyboard di iPhone atau  iPad.
  2. Mulailah menulis yang Mama perlukan.
  3. Tap ikon smiley untuk membuka emoji keyboard.
  4. Saat terlihat daftar emoticon, swipe ke kanan. 
  5. Tap opsi ikon stiker yang diwakili dengan ikon lingkaran dengan ujung terlipat.
  6. Jika Mama belum pernah membuat stiker maka sticker pack akan terlihat kosong.
  7. Tap tanda Plus (+) untuk membuka koleksi foto.
  8. Pilih satu foto yang ingin Mama jadikan stiker.
  9. Tap Add Sticker. Stiker yang baru Mama buat akan masuk dalam koleksi stiker.
  10. Untuk menambahkan efek, touch and hold stiker, tap Add Effect.
  11. Pilih sebuah efek stiker yang Mama inginkan (contoh: Comic atau Shiny).
  12. Tap Done.

Jika stiker berhasil ditambahkan ke sticker pack maka Mama akan bisa melihat stiker yang baru Mama buat di dalam daftar recent stickers. Cara membuat stiker dari foto ini bisa langsung Mama praktekkan di iPhone atau iPad. Ingat ya Mams, Mama tidak perlu membuat stiker di Photos app terlebih dulu, karena Live Stickers bisa langsung dibuat di aplikasi yang bisa menerima onscreen keyboard, termasuk Messages, WhatsApp, Notes, dll.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama