Sering Lupa Ada Janji? Tulis Saja di Lock Screen iPhone!

Saking banyaknya pekerjaan di kantor atau penatnya mengurus rumah, bukan tidak mungkin Mama menjadi salah satu orang yang kerap lupa menghadiri acara ini dan itu. Sebut saja janji makan siang sekaligus reuni teman-teman sekolah, menghadiri undangan pernikahan, mengantar anak les renang di hari Minggu, dan banyak lainnya. Alih-alih  mengandalkan ingatan, Mama justru baru ingat adanya janji tersebut satu jam sebelum acara. Akibatnya, akan banyak hal yang terbengkalai karena Mama harus terburu menyiapkan keberangkatan.

Di iPhone yang setidaknya telah menjalankan iOS 16, Mama bisa menempatkan reminder atau pengingat langsung di dalam Lock Screen yang bisa Mama edit sesuai selera.  Dalam hal ini Mama bisa memanfaatkan Aplikasi Calendar di iPhone yang tidak hanya untuk melihat tanggal ataupun pengingat hari lahir kawan dan kerabat. Memasukkan jadwal kegiatan untuk kemudian Mama set di LockScreen iPhone akan memudahkan Mama mengingat janji tau jadwal kegiatan lainnya.

Cara meletakkan reminder di Losck Screen iPhone

  1. Tap and hold Lock Screen untuk membuka opsi edit.
  2. Tap Customize untuk mengedit Lockscreen yang tengah aktif.
  3. Pilih Lockscreen
  4. Tap frame yang ada di bagian atas atau bawah penunjuk waktu untuk memunculkan opsi widget
  5. Tap widget untuk Calendar.
    (tap untuk memperbesar gambar)

    1. Pilih model widget yang Mama inginkan.
    2. Atur widget lalu tap Done yang ada di kanan-atas layar iPhone.
    3. Tap Lock Screen yang baru Mama edit guna mengaktifkan Calendar widget.
    (tap untuk memperbesar gambar)

    Meski tergolong sederhana tetapi penggunaan Calendar widget akan sangat membantu ya, Mams. Menempatkan reminder di Lock Screen akan memudahkan Mama mengecek jadwal atau janji yang harus Mama hadiri tanpa perlu unlock iPhone. Coba, yuk!

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama