Rilis di iOS 17.2, Ini Gambaran Journal App



Diumumkan pertama kali di pertengahan tahun 2023, Journal app akhirnya rilis di iPhone bareng iOS 17.2. Seperti namanya, Journal app adalah aplikasi untuk iPhone yang berfungsi seperti buku harian digital. Di dalamnya, Mama bisa menuliskan kegiatan harian, baik yang bersifat personal ataupun untuk keperluan pekerjaan.

Journal app di iPhone memungkinkan Mama untuk menambahkan berbagai macam media yang mendukung tulisan Mama. Sebut saja foto atau video yang telah tersimpan di camera roll, bisa langsung Mama tambahkan ke dalam Journal sehingga tulisan tersebut akan mengingatkan Mama pada moment saat foto dan video tersebut dibuat.

Tidak hanya foto dan video, Mama juga bisa menambahkan rekaman suara dan lokasi yang Mama pilih melalui Apple Maps. Bahkan menambahkan artikel berita, musik, ataupun podcast dari aplikasi lain bisa Mama lakukan ke dalam Journal app di iPhone.


Yang tak kalah menarik, saat iPhone terkunci maka entry Journal app akan terinkripsi. Selanjutnya semua yang Mama buat di Journal app bakal tersimpan di iCloud, yang artinya hanya Mama si pemilik iPhone yang bisa mengaksesnya. Secara terpisah Mama juga bisa menambahkan pengamanan pada Journal app dengan cara menguncinya menggunakan passcode, fingerprint ID ataupun Face ID.

Singkatnya, Journal app adalah wadah yang tepat bagi Mama yang suka menulis dan mengabadikan momen penting dalam hidup Mama. Bagi Mama yang hobi menulis puisi, ide bisa datang melalui Journal app dengan cara memasukkan sebuah foto lalu mulailah menulis puisi yang menceritakan foto itu. Journal app sekaligus melengkapi koleksi Writing apps for iPhone ataupun Notes app for iPhone yang bisa jadi selama ini Mama andalkan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama