Cara Menulis di Journal App Agar Lebih Produktif (iOS 17.2)



Rilis bareng iOS 17.2, Journal app di iPhone adalah cara baru untuk mencatatkan kegiatan harian, momen penting, ataupun model tulisan lain yang ingin Mama tautkan bersama foto, video, rekaman suara, juga lokasi via Apple Maps.

Untuk bisa berkreasi di Journal app, Mama bisa memulainya dengan entry data Journal app di iPhone dengan cara yang tergolong mudah. Aplikasi ini bisa jadi melengkapi koleksi Notes app ataupun Witing apps untuk iPhone yang selama ini telah Mama punya. 

Selain menuliskan langsung di Journal app, Mama juga bisa membuat jadwal yang akan mengingatkan Mama kapan harus membuka Journal app, mulai menulis dan memasukkan data pendukungnya. Ini adalah cara yang sangat membantu saat Mama, misalnya, telah memiliki rencana untuk mencatat secara berkala tetapi terhalang rasa malas ataupun terlalu menghabiskan waktu scroll TikTok dan Instagram. 

Cara menjadwalkan Journal

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Scroll ke bawah, tap Journal.
  3. Tap Journaling Schedule, geser toggle ker arah ON di opsi Schedule.
  4. Pilih hari yang ingin Mama set sebagai pengingat.
  5. Pilih jam untuk mengingatkan.



Menulis secara konsisten memang bukan hal yang bisa dilakukan setiap orang ya, Mams. Melalui fitur schedules yang ada di Journal app, Mama akan bisa mengesampingkan rasa malas atau lupa dan membiasakan diri menulis secara berkelanjutan. Hasilnya, Mama akan mendapatan catatan digital lengkap dengan media pendukung yang saat Mama baca beberapa tahun ke depan akan mengingatkan Mama pada kenangan indah saat catatan tersebut dibuat. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama