Cara Mengirim Foto & Video via WhatsApp Tanpa Kompresi (max 2GB)


Selain sebagai media komunikasi teks, WhatsApp juga jamak dipakai untuk bertukar informasi menggunakan media yang disupport iPhone. Yang dimaksud adalah foto, video, juga audio yang bisa Mama kirim dan terima melalui pesan WhatsApp di iPhone. Yang jadi masalah, foto dan video yang Mama kirim atau terima selama ini melalui WhatsApp telah melalui proses kompresi sehingga kualitas foto dan video tersebut lebih rendah dari file aslinya.

Di rilisan terbaru update untuk WhatsApp, masalah kualitas foto dan video tersebut telah teratasi. Sekarang Mama sudah bisa mengirim dan menerima file foto atau videos sebagus kualitas file aslinya alias tanpa kompresi. Perlu diingat, file foto atau video yang bisa Mama kirim atau terima melalui WhatsApp di iPhone dibatasi hingga 2GB.

Cara Mengirim Foto dan Video via WhatsApp Tanpa Kompresi

  1. Buka WhatsApp di iPhone.
  2. Buka jendela chat untuk satu kontak atau grup chat.
  3. Di bagian kiri bawah layar chat, tap tanpa PLUS (+).
  4. Tap Document, pilih Choose Photo or Video.
  5. Pilih media yang akan Mama kirim dari iPhone, lalu konfirmasi melalui tanda panah warna biru.



    (tap gambar untuk memperbesar)

Jika Mama melakukan cara di atas dengan benar maka sebuah file foto atau video akan berhasil tertempel di WhatsApp chat. Di buble chat tidak bisa dilihat preview dari foto atau video yang dikirim ya Mams tetapi si penerima bisa langsung melihatnya dengan cara tap pada file tersebut.

Menggunakan WhatsApp vesi terbaru untuk iPhone, Mama juga bisa melakukan edit chat, mengunci grup WhatsApp, bahkan juga melakukan PIN pada sebuah pesan WhatsApp agar mudah ditemukan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama