Cara Mengganti Nada Notifikasi di iPhone (iOS 17.2)


Nada dering notifikasi yang ada di iPhone cukup khas ya, Mams. Bagaimana tidak, tiap kali ada pesan masuk, notifikasi dari media sosial juga email, Mama telah terbiasa mendengarkan nada yang sama. Itu karena di rilisan iOS terdahulu, Apple memungkinkan pengguna iPhone untuk memilih ringtone yang berbeda masing-masing untuk SMS, email, kalender dan reminder alert. Di luar itu, semua notifikasi akan menggunakan suara default dan tidak ada cara untuk mengubahnya.

Namun setelah update ke iOS 17, adakah Mama menemukan perubahan pada nada notifikasi? Ya itu karena iOS 17 telah mengubah alert sound di iPhone dari nada default Tri-tone menjadi Rebound

Sayangnya, banyak pengguna iPhone mengeluhkan nada tersebut karena tidak mudah terdengar dan durasinya yang terlampau pendek dan tidak diberikan opsi untuk mengubahnya. Akibatnya, banyak notifikasi yang masuk ke iPhone terlewat. Nah, di rilisan iOS 17.2 Apple memberbaikinya dengan menambahkan kemampuan untuk mengganti nada default notifikasi tersebut. Dengan kata lain, Mama bisa mengubah suara untuk notifikasi yang masuk iPhone.

Cara Mengganti Nada Notifikasi di iPhone (iOS 17.2)

  1. Buka Settings app di ‌iPhone‌.
  2. Tap Sounds & Haptics.
  3. Pilih Default Alerts.
  4. Pilih sebuah nada untuk notifikasi dari daftar yang disediakan.
  5. Di luar pilihan di atas, Mama bisa memilih Tone Store untuk membeli nada dering dari iTunes atau pilih None jika tidak ingin memperdengarkan suara saat notifikasi masuk ke iPhone.

    (tap untuk memperbesar gambar)

Jika langkah di atas Mama lakukan dengan benar maka sound untuk notifikasi di iPhone yang telah menjalankan iOS 17 akan berubah dari default tone menjadi tone yang telah Mama pilih. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama