Cara Mengatur TEBAL - TIPIS Angka Jam di Lock Screen iPhone (iOS 17)


Lock Screen iPone mendapatkan pembaruan cukup besar di iOS 16. Yang dimaksud adalah kemampuan untuk edit Lock Screen iPhone dengan menambahkan berbagai widget, mengganti font, mengganti wallpaper, dan banyak lainnya. 

Sementara iOS 16 di iPhone bisa mengubah font jam di Lock Screen, iOS 17 memberikan kemampuan lebih pada Lock Screen. Di iOS 17, Mama bisa mengubah tampilan jam Lock Screen iPhone dengan mengatur tebal-tipis font sesuai keinginan, seperti terlihat pada gambar di atas.

Cara Mengatur TEBAL - TIPIS Jam di LockScreen iPhone (iOS 17)

  1. Tap and hold Lock Screen untuk membuka opsi edit.
  2. Tap Customize untuk mengedit Lockscreen yang tengah aktif.
  3. Pilih Lockscreen
  4. Tap frame penunjuk waktu (jam).
    (tap gambar untuk memperbesar ukuran)


  5. Di opsi Fonts & Color yang muncul, geser slider ke kanan atau kiri untuk melihat perubahan style huruf pada jam. Semakin ke kiri, style angka jam akan semakin tipis dan sebaliknya.
  6. Tap Done yang ada di kanan-atas layar iPhone.
  7. Tap Lock Screen yang baru Mama edit untuk mengkatifkannya.
  8. Selesai.
(tap gambar untuk memperbesar ukuran)


Meski terlihat sepele tetapi fitur baru yang dibawa iOS 17 ini akan memberikan perbedaan besar pada tampilan Lock Screen di iPhone yang Mama pakai saat ini. Bagi Mama yang sangat memperhatikan sisi estetis ataupun mengerti seluk-beluk desain, perbedaan tebal-tipis huruf pasti akan berpengaruh pada kepuasan mata yang melihat ya, Mams.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama