Cara Mengaktifkan StandBy Screen di iPhone (iOS 17)



StandBy Screen adalah fitur baru yang diusung iOS 17 untuk iPhone. Saat Standy Screen aktif di iPhone, Mama akan bisa melihat layar iPhone menampilkan sejumlah informasi penting, termasuk jam, informasi cuaca ataupun sejumlah widget yang telah Mama set untuk Lock Screen.

Fitur baru StandBy Screen untuk iPhone yang telah menjalankan iOS 17 memiliki desain unik yang mengedepankan kemudahan melihat informasi penting. Terdapat tiga screen di dalam StandBy Screen, untuk mengaksesnya Mama bisa menggeser layar ke samping kiri atau kanan. 

(1) StandBy Screen pertama berisi informasi penting berisi interactive widget yang ditampilkan berdasar widget yang Mama pasang di Lock Screen.

(2) StandBy Screen kedua menampakkan wallpaper dari koleksi imgae di gallery iPhone.

(3) StandBy Screen ketiga menunjukkan angka jam dalam ukuran jumbo yang bakal memudahkan Mama untuk melihatnya.

Yang perlu Mama tahu, StandBy Screen hanya aktif saat iPhone dalam kondisi charging alias terhubung dengan sumber listrik, baik menggunakan adapter maupun wireless charging. Pada dasarnya fitur baru StandBy Screen bisa ditemui di semua iPhone yang telah menjalankan iOS 17 walaupun kemampuan untuk always-on hanya bisa dijumpai di iPhone 14 Pro dan iPhone 15 Pro. Jika karena suatu hal StandBy Screen tidak aktif saat iPhone dalam posisi charging, Mama perlu mengeceknya dengan cara sbb:

Cara mengaktifkan StandBy Screen di iPhone

  1. Pastikan iPhone telah menjalankan iOS 17.
  2. Buka Setting app.
  3. Scroll ke bawah, tap StandBy.
  4. Geser toggle ke arah kanan (hijau) untuk mengaktifkan fitur StandBy Screen.
  5. Selesai.


Dengan cara di atas, StandBy Screen di iPhone akan aktif saat Mama menghubungkan iPhone ke sumber listrik untuk isi ulang baterai. Cara yang sama bisa Mama lakukan guna mematikan fitur StandBy Screen dengan menggeser toggle ke arah OFF di langkah nomor 4.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama