Cara Mengakses Situs Web yang Diblokir iPhone, iPad




"Deceptive website warning" adalah istilah yang digunakan Apple untuk situs web yang dicurigai berbahaya dan membahayakan iPhone( perangkat Apple lain). Situs-situs yang masuk kategori ini akan otomatis diblokir oleh iOS sehingga Safari tidak akan bisa membukanya. Menurut Apple, jika Mama memaksa membuka situs yang dilabeli deceptive website maka bisa saja iPhone yang Mama gunakan akan terjangkit malware, online scam atau hal berbahaya sejenisnya.

Meski begitu, ada sejumlah website dalam kategori aman yang tetap tidak bisa dibuka di Safari di iPhone karena ditengarai sebagai deceptive website. Beberapa blog pribadi yang di dalamnya banyak terpasang iklan Google adsense, misalnya, seringkali dibaca iOS sebagai situs berbahaya dan karenanya diblokir dari Safari. Jika Mama pernah mengalami hal tersebut di iPhone, berikut cara membuka blokir situs berlabel berbahaya di iPhone. 

Cara mengakses situs web yang diblokir iPhone

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Scroll ke bawah, tap Safari.
  3. Matikan toggle di opsi Fraudulent Website Warning.
    (tap gambar untuk memperbesar)

Meskipun cara mematikan blokir website di iPhone tergolong mudah Mama harus ekstra berhati-hati saat akan melakukannya. Sebelumnya mematikan blokir webite di iPhone, pastikan Mama yakin bahwa web yang akan Mama buka tersebut terpercaya. Karenanya, Mama perlu memahami model-model online scam yang dibuat untuk menyasar pengguna iPhone, iPad ataupun Mac. Mama juga bisa melakukan beberapa hal untuk menghindari online scam di iPhone, iPad dan Mac.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama