Cara Mematikan Inline Predictive Text di iPhone (iOS 17.2)



Inline predictive text di iPhone diberikan saat rilis iOS 17. Fitur ini memungkinkan Mama melihat kemungkinan kata yang akan Mama ketik langsung di sebelah cursor yang aktif. Prediksi kata ini melengkapi pola lama, yaitu ketika prediksi kata ditempatkan di bagian atas keyboard dan Mama perlu memilih kata yang sesuai untuk memasukkan ke dalam area pengetikan.

Meskipun cukup membantu mempercepat penulisan, sebagian dari Mama bisa jadi melihat fitur ini cukup mengganggu jika hanya dipakai untuk keperluan chat sehari-hari. Ini tentu saja berbeda dari Mama yang memang memiliki profesi di bidang penulisan dan membutuhkan inline predictive text untuk mempercepat pekerjaan.

Jika sebelumnya Mama memang telah merasa terganggu dengan inline predictive text dan tidak tahu bagaimana mematikan fitur iPhone tersebut, Apple menjawabnya di rilisan update iOS 17.2. Ya, itu karena memang fitur inline predictive text belum memiliki opsi untuk penon-aktifan di iOS 17.

Cara mematikan Inline Predictive Text di iPhone (iOS 17.2)

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Tap General.
  3. Pilih Keyboards, matikan toggle Show Predictions Inline ke arah OFF.
  4. Selesai.

    (klik untuk memperbesar gambar)

Cukup mudah bukan Mams, cara mematikan prediksi kata inline di iPhone? Bagi Mama yang lebih suka mengetik di iPhone secara manual, Mama bisa langsung mematikan inline predictive text menggunakan cara yang telah Apple Mama berikan. Namun bagi Mama yang memiliki pekerjaan yang bersinggungan dengan banyak teks dan butuh waktu lebih cepat untuk menyelesaikannya, Mama bisa tetap mengaktifkan fitur inline predictive text di iPhone sembari mengetiknya di aplikasi catatan ataupun aplikasi menulis untuk iPhone (iPad) yang sesuai dengan kebutuhan Mama.

Di iPad, Mama juga bisa mendapati fitur baru inline predictive text. Fitur ini bisa Mama gunakan jika iPad yang Mama pakai telah menjalankan iPadOS 17. Untuk memastikannya, silakan lihat daftar iPad yang mendapatkan update iPadOS 17.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama