Cara Bikin Catatan Digital di Journal App (iOS 17.2)


Journal app, sebuah aplikasi entry data lengkap telah resmi dirilis untuk iPhone. Bagi Mama yang belum menemukan Journal app di iPhone, Mama perlu update iOS ke versi 17.2 terlebih dulu mengingat Journal app rilis bareng iOS tersebut.

Mama bisa menyebut Journal app sebagai buku harian digital, meskipun fungsi Journal app lebih dari sekedar catatan. Mama bahkan bisa memasukkan berbagai media, seperti rekaman suara, musik, podcast, foto dan video, juga catatan statistik olahraga dan kesehatan untuk melengkapi apa yang Mama tuliskan ke dalam Journal app.

Cara entry data ke dalam Journal app

  1. Buka Journal app di iPhone.
  2. Tap ikon PLUS berukuran besar yang ada di layar iPhone untuk mulai memasukkan berbagai data.
  3. Mulailah menulis di kolom teks.
  4. Tap salah satu icon di atas keyboard untuk memasukkan data pendukung sesuai dengan kategorinya: foto, video, audio, map.

Untuk bisa melakukan keempat langkah mudah di atas, terlebih dulu Mama harus menyetujui akses ke mikrofon, kamera dan lokasi guna memberikan ijin Journal app mengakses berbagai jenis media yang ada di iPhone.

Journal app juga merekomendasikan sejumlah topik tulisan, akan sangat membantu saat Mama masih bingung memilih tema untuk ditulis. Secara default, Journal app menjadikan Moments yang ada di gallery iPhone sebagai "bahan" utama yanng bisa Mama jadikan rujukan untuk mulai menulis.

Terlihat cukup mudah bukan, Mams? Yuk, mulai menulis di Journal app agar foto dan video penting yang ada di iPhone bisa menjadi cerita menarik saat Mama membacanya beberapa tahun lagi!



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama