iOS 17 Dilengkapi Multiple Timers, Begini Cara Mengesetnya


Setelah lama dinantikan, Apple akhirnya memberikan fitur ini di iOS 17. Yang dimaksud adalah kemampuan mengeset lebih dari satu timer, sekaligus menamainya, di iPhone.

Selama ini, timer di iPhone hanya bisa diset untuk satu nama dan keperluan. Melalui update iOS 17, Mama bisa mengeset beberapa timer yang berbeda dan meletakkannya di Lock Screen iPhone. Sebagai contoh, Mama mengeset timer untuk merebus telur selama enam menit. Di sisi lain, Mama juga perlu timer untuk mematikan kompor setelah mengukus jagung selama 20 menit. Untuk dua keperluan tersebut, Mama bisa mengeset timer yang berbeda dan keduanya akan ditampilkan di Lock Screen iPhone sehingga Mama bisa mudah melihat sekaligus mengingatnya.

Cara Mengeset Timer di iOS 17

  1. Buka Timer di iPhone.
  2. Cara paling cepat mengakses Timer di iPhone adalah dengan swipe ke bawah di layar iPhone lalu ketikkan "timer," atau minta Siri untuk membukanya.
  3. Cara lain untuk mengakses Timer adalah dengan membuka aplikasi Clock yang ada di Home Screen iPhone, lalu tap di Timer.
  4. Selanjutnya di opsi Setup, silakan pilih durasi waktu.
  5. Tap kolom Label untuk menamainya. Contoh: rebus telur, kukus jagung, dll.
  6. Selanjutnya Mama bisa memilih nada dering untuk masing-masing Timer.

Jika Mama telah menggunakan iPhone yang dilengkapi Dynamic Island maka Timer yang Mama set terakhir akan muncul di dalam Dynamic Island sekaligus di Live Activity.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama