Cara Force Restart iPhone 15 (Semua Model)





Di tahun 2023 Apple kembali merilis iPhone model baru. Yang dimaksud dalah iPhone 15 series yang terdiri dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Jika berencana upgrade ke salah satu model iPhone 15, ada baiknya Mama simak cara force restart iPhone 15 di dalam artikel ini.

Seperti halnya iPhone model lain dan smartphone pada umumnya, force restart diperlukan guna meringankan kerja RAM. Bayangkan setelah iPhone dipakai sekian lama dengan banyak aplikasi terinstall, tak dipungkiri crash, error ataupun freeze bisa saja terjadi. Tanpa terjadi masalahpun sebaiknya Mama melakukam restart iPhone secara berkala agar kinerja iPhone kembali segar. 

Cara Force Restart iPhone 15 (Semua Model)

  1. Lakukan dengan cepat: tekan dan lepas tombol Volume Up.
  2. Lakukan dengan cepat: tekan dan lepas tombol Volume Down.
  3. Tekan dan tahan Side Button sampai muncul logo Apple di layar iPhone 15.
  4. Lepaskan.
Dalam proses di atas berlangsung, Mama bisa melihat slider yang memberikan opsi untuk mematikan  iPhone 15. Jika Mama melihat opsi tersebut, abaikan saja dan teruskan untuk menekan Side button hingga layar iPhone 15 berubah hitam sebelum logo Apple ditampilkan.

Setelah proses restart selesai, layar iPhone 15 akan kembali normal dan Mama bisa melanjutkan aktifitas bersama iPhone, termasuk memeriksa notifikasi yang masuk saat iPhone dalam proses restart tadi.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama