Cara Sync Music App Playlist Antar Apple Device (iPhone, iPad)

Aplikasi Music bisa Mama dapati di setiap Apple device, termasuk iPhone, iPad ataupun komputer Mac. Seperti namanya, Music app adalah wadah untuk menikmati lagu dari bermacam genre dan penyanyi. Tidak hanya itu, Mama juga bisa mengakses podcast yang memberikan informasi mengenai permusikan dunia.

Seperti halnya aplikasi musik lain, Mama bisa menyusun Playlist berdasar koleksi musik yang telah Mama masukkan dalam Music app. Namun tahukah Mama kalau Playlist yang telah Mama buat di iPhone, misalnya, bisa Mama akses di perangkat Apple lain yang Mama punya, seperti iPad ataupun komputer Mac.

Disebut sebagai Library Sync, fitur ini akan memudahkan Mama menyimpan file-file musik dan audio yang di Apple device yang satu agar bisa diakses di Apple device lain yang Mama miliki. Dengan Lybrary Sync, Mama bahkan bisa membawa file "English Listening" untuk belajar yang ada di MacBook, misalnya, agar bisa diakses anak-anak dalam perjalanan melalui iPhone ataupun iPad.

Cara Sync Music app di iPhone, iPad

  1. Buka Settings app di iPhone, iPad. 
  2. Scroll ke bawah sampai menemukan icon Music app berwarna merah. 
  3. Tap icon Music. 
  4. Geser toggle Sync Library ke arah ON untuk mengatifkan sinkronisasi aplikasi Music antar Apple device yang Mama punya. 


Dengan cara ini maka isi Library di Music app di iPhone akan bisa diakses di iPad, begitu pula sebaliknya. Music sync hanya akan berhasil dengan catatan setiap Apple device tersebut menggunakan Apple ID yang sama ya, Mams. Dengan kata lain, jika ingin menghapus sebuah Playlist di Music app, Mama hanya perlu menghapus di salah satu device aja sementara Playlist yang sama di Apple device lain akan turut terhapus.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama