Cara Mengunci Grup WhatsApp di iPhone, Pesan Tidak Bisa di-Forward



Di setiap rilisan update, WhatsApp di iPhone tidak hanya memberikan fitur tambahan tetapi juga peningkatan keamanan dan privasi. Sebelumnya, WhatsApp di iPhone telah ditambahkan fitur edit chat sehingga Mama tidak perlu mengetik pesan yang sama untuk kedua kali. 

Untuk keamanan, WhatsApp for iPhone juga dilengkapi fitur Face Detection untuk unlock aplikasi WhatsApp. Cara ini pastinya sangat berguna karena hanya si pemilik iPhone yang akan bisa mengakses semua data di WhatsApp. 

Jika masih penasaran dengan fitur WhatsApp for iPhone lain, Mama bisa mencoba fitur lock group alias mengunci chat di group. Apakah grup teman kantor, teman kuliah, teman masa kecil, dll, Mama bisa mengatur agar grup tersebut terkunci baik menggunakan Face ID ataupun passcode

Yang manarik dari fitur mengunci grup di WhatsApp ini adalah tidak hanya grup membutuhkan akses Face ID atau passcode untuk membuka tetapi juga isi chat di dalam grup tersebut tidak akan bisa diteruskan alias di-forward.

Cara Mengunci Chat WhatsApp di iPhone

  1. Buka aplikasi WhatApp di iPhone.
  2. Buka salah satu Grup Chat yang ingin Mama kunci.
  3. Tap di bagian paling atas chat yang berisikan Nama Grup dan Foto Profil.
  4. Scroll ke bawah sampai bagian tengah, pilih Chat Lock.
  5. Di opsi Lock This Chat with Face ID, geser toggle ke arah ON.
  6. Pilih OK untuk konfirmasi.


Cukup mudah bukan Mams cara mengunci grup chat WhatsApp di iPhone? Saat Mama mengunci satu grup, maka grup tersebut juga akan terkunci di perangkat Apple lain yang Mama punya, seperti di iPad ataupun Mac. Tentu saja dengan catatan WhatsApp tersebut merupakan akun yang sama ya, Mams.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama