Cara Menghapus Playlist di Music App (iPhone, iPad)


Music app baik di iPhone, iPad ataupun Mac menjadi satu wadah yang bisa Mama pakai untuk music streaming ataupun mengakses beragam music podcast, baik audio maupun video. Dengan biaya berlangganan yang cukup terjangkau (Rp 50 ribuan/bulan), Mama bahkan bisa menimati beberapa live show yang direkomendasikan. 

Di Music yang ter-sync antar perangkat Apple, Mama akan bisa menikmati playlist yang Mama buat di iPhone, misalnya, agar bisa juga diakses di komputet Mac. Saat sync antar Apple device untuk pertama kali, bisa jadi Playlist yang Mama buat di iPad akan tumpang tindih dengan Playlist yang ada di Music app di iPhone. Karenanya, Mama perlu menghapus Playlist yang dirasa ganda dan tidak diperlukan. 

Cara menghapus Playlist di iPhone, iPad

  1. Buka Music app di iPhone atau iPad. 
  2. Tap menu Library di bagian bawah. 
  3. Akan terlihat daftar Playlist yang pernah Mama buat. 
  4. Pilih satu Playlist yang akan dihapus. 
  5. Tap and hold di Playlist yang akan dihapus.
  6. Akan terbuka beberapa opsi, pilih Delete from Library.
  7. Pilih Delete Playlist untuk konfirmasi.

Cara ini akan menghapus Playlist yang sama yang ada di semua Apple Device yang Mama punya. Tentu saja dengan catatan jika Music app telah sync denga Music app lain di Apple device berbeda yang menggunakan Apple ID yang sama. Lebih mudah dan cepat bukan Mams dibanding menghapus Playlist satu per satu di setiap Apple device.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama