Cara Mengunci WhatsApp dengan Face ID atau Passcode di iPhone



Secara umum smartphone telah dibekali sistem keamanan yang bakal melindungi dari pihak lain yang berniat jahat. Termasuk iPhone, layar iPhone memiliki sistem Face ID, fingerprint ID, juga passcode dan password yang bisa Mama set untuk menguncinya. Artinya, siapapun tidak akan bisa mengakses isi iPhone Mama jika tidak memiliki kunci akses tersebut. Namun, bukan berarti tanpa celah ya Mams. Bisa saja saat iPhone masih aktif dan Mama meninggalkannya di sofa, misalnya, anak Mama justru bermain-main dengan iPhone tersebut.

Untuk menghindari hal semacam itu Mama bisa mengunci aplikasi-aplikasi penting, seperti aplikasi belanja online, email, ataupun aplikasi chat yang bersifat privat dan sensitif. Menggunakan fitur Automation yang ada di Shotcuts app, Mama bisa mengunci setiap aplikasi yang ingin Mama lindungi kerahasiaannya. Di sisi lain, aplikasi WhatsApp di iPhone telah memiliki fitur perlindungan yang bakal mencegah WhatsApp dibuka oleh sembarang orang, kecuali si pemilik iPhone.

Cara mengunci WhatsApp di iPhone

  1. Aktifkan iPhone.
  2. Buka aplikasi WhatsApp.
  3. Tap Setting di sisi kanan-bawah layar iPhone.
  4. Pilih Privacy.
  5. Scroll ke bawah, pilih Screen Lock.


  6. Geser toggle Require Face ID ke arah ON.
  7. Pilih rentang waktu yang dibutuhkan WhatsApp untuk bisa dibuka kembali menggunakan Face/Fingerprint ID/Passcode: Seketika, setelah 1 menit, setelah 15 menit, atau setelah 1 jam.
  8. Selesai.


Jika langkah-langkah yang Mama lakukan benar maka setiap kali Mama membuka WhatsApp di iPhone, Mama akan diminta memasukkan Face ID. Jika kebetulan pencahayaan ruang tidak memungkinkan untuk menerima input Face ID, iPhone akan meminta Mama memasukkan passcode ataupun password yang sama dengan yang Mama pakai untuk untuk unlock iPhone.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama