Cara Mendapatkan Notifikasi Flash di iPhone



Secara default notifikasi di iPhone diberitahukan melalui pesan teks ya Mams. Pesan ini muncul di layar iPhone, baik saat iPhone dalam kondisi locked ataupun unlocked. Selanjutnya Mama bisa memeriksa masing-masing notifikasi untuk melihat apakah Mama menerima email balasan, komentar dari foto yang baru Mama posting di sosial media, tagihan listrik dan air yang telah masuk tanggal bayar, dll.

Di iOS 16, Apple menambahlan fitur meringkas notifikasi. Dalam hal ini yang tampil di layar iPhone hanya jumlah notifikasi yang masuk sehingga Mama akan tahu sudah berapa banyak notifkasi yang belum Mama periksa. Fitur ini cocok untuk Mama yang tidak bisa sering-sering memeriksa layar iPhone. Saat sampai rumah sepulang kerja, misalnya, Mama bisa mengecek jumlah notifikasi yang Masuk sehinga bisa menentukan untuk segera membuka masing-masing notifkasi atau tidak.

Namun jika Mama tidak sempat memeriksa satu per satu notifikasi yang masuk di iPhone, Mama bisa meminta Siri untuk membacakan notifikasi di iPhone. Dengan cara ini Mama tidak perlu repot memeriksa layar iPhone hanya untuk mendapatkan notifikasi dari sebuah balasan email yang telah lama Mama nantikan, misalnya.

Selain menggunakan teks ataupun bantuan Siri, cara lain untuk mendapatkan notifikasi di iPhone adalah dengan memanfaatkan lampu Flash. Ya, yang dimaksud adalah lampu yang biasa Mama pakai untuk menambah pencahayaan ketika memotret menggunakan kamera iPhone. 

Cara Mendapatkan Notifikasi Flash di iPhone

  1. Aktifkan iPhone.
  2. Buka Settings app.
  3. Tap Accessibility.
  4. Pilih Audio/Visual.



  5. Di opsi LED Flash for Alert, geser toggle ke arah ON.
  6. Jika diperlukan, aktifkan Flash on Silent dan Flash While Unlocked.
  7. Selesai.

Cara di atas akan mengaktifkan lampu Flash di iPhone setiap kali ada notifkasi masuk. Flash tidak akan menyala secara terus-menerus ya Mams, melainkan hanya berkedip sesaat saja. Jika penasaran, silakan dicoba sekarang!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama