Cara Baru Menghapus Banyak Kontak di iPhone


Mengapus kontak di iPhone bisa jadi bukan masalah bagi Mama, jika hanya dilakukan pada satu Nama Kontak saja. Namun bagaimana jika Mama ingin menghapus banyak Nama Kontak sekaligus?

Di iOS versi sebelumnya, menghapus banyak Nama Kontak di iPhone perlu sedikit usaha ya Mams. Setidaknya ada tiga cara yang bisa Mama lakukan untuk menghapus banyak Nama Kontak di iPhone, yang salah satunya melalui iCloud di komputer. Di iOS 16, Mama tidak perlu repot melakukan penghapusan Kontak melalui iCloud di komputer karena semua bisa dilakukan langsung dari dalam iPhone.

Cara Baru Menghapus Banyak Kontak di iPhone (iOS 16)

  1. Aktifkan iPhone.
  2. Buka Contacts app.
  3. Atau, buka Phone app lalu tap pada Contacts di bagian bawah.
  4. Saat daftar Nama Kontak terbuka, tap dan tahan pada salah satu Nama Kontak menggunakan dua jari hingga terlihat highlight pada nama tersebut.
  5. Masih menggunakan dua Jari, geser jari ke bawah atau atas untuk highlight Kontak lain yang akan dihapus.


  6. Jika Nama Kontak yang ingin dihapus tidak berurutan, tap dan tahan Nama Kontak menggunakan dua Jari, lepaskan, tap dan tahan lagi di Nama Kontak selanjutnya.
  7. Untuk menghilangkan highlight pada salah satu Nama Kontak, tap dan tahan dengan dua jari pada Nama Kontak lalu gunakan fungsi pinch-in pada Nama Kontak yang dimaksud.
  8. Jika telah yakin dengan semua nama yang akan dihapus, tap dan tahan pada highlight untuk memunculkan opsi menghapus.
  9. Tap Delete (jumlah) Contacts untuk menghapus Nama Kontak yang telah Mama pilih.

Cara ini pastinya jauh lebih sederhana ya Mams dibanding harus membuka iCloud di laptop hanya untuk menghapus banyak kontak sekaligus di iPhone. Mama bisa mencoba menghapus beberapa Nama Kontak di iPhone Mama untuk mengetahui bagaimana cara kerja iOS 16 dalam mempermudah mengoperasikan iPhone. Cukup pakai dua jari ya Mams!



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama