Cara Mengunci Catatan Penting di Notes Pakai Password



Di antara banyak aplikasi catatan untuk iPhone yang tersedia di App Store, Notes bawaan iOS masih menjadi pilihan utama bagi Mama yang enggan memenuhi storage dengan aplikasi serupa. Nggak heran ya Mams, itu karena di setiap rilisan iOS baru, Apple juga menyertakan update untuk Notes.

Salah satu fitur Notes yang barangkali belum Mama ketahui, adalah kemampuan mengunci catatan yang telah Mama simpan di dalamnya. Mengunci catatan di Notes pastinya akan sangat membantu jika di dalam Notes tersimpan banyak catatan penting, seperti nomor rekening, nomor dokumen pribadi, ataupun catatan lain yang tidak ingin Mama bagi dengan sembarang orang yang bisa mengakses iPhone milik Mama.

Cara mengunci catatan di Notes di iPhone, iPad

  1. Buka Notes di iPhone atau iPad
  2. Saat terlihat daftar catatan, tap dan tahan di salah satu yang ingin Mama kunci.
  3. Akan muncul beberapa opsi, pilih Lock Note.


  4. Pilih Use iPhone Passcode, jika ingin menggunakan passcode yang sama dengan passcode iPhone.
  5. Pilih Create Password jika ingin menggunakan password baru atau berbeda dari passcode iPhone.
  6. Selesai.
Tidak hanya untuk mencatat ya, Mams. Notes app di iPhone ataupun iPad memiliki kemampuan lebih termasuk untuk scan dokumen, seperti KTP, Kartu Keluarga, bahkan dokument-dokumen kantor. Selain itu Mama juga bisa scan tulisan tangan agar berubah menjadi teks yang bisa di-copy/paste di Notes app. Semua bisa dilakukan langsung di iPhone tanpa bantuan mesin scanner!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama