Cara Mengecek Jadwal Penerbangan di iPhone (Tanpa Aplikasi)




Ini adalah salah satu fitur iPhone yang tidak hanya keren tetapi juga bermanfaat, terutama bagi Mama yang kerap bepergian menggunakan pesawat. Yang dimaksud di sini adalah fitur yang memang tertanam di iPhone ya Mams, bukan fitur yang berasal dari aplikasi third-party yang ada di App Store.

Faktanya, ada beberapa flights apps yang tersedia di App Store. Bisa jadi selama ini Mama adalah pengguna setia aplikasi pelacak penerbangan tersebut. Namun tahukah Mama kalau hanya dengan iPhone, tanpa install flights app, Mama juga bisa mendapatkan informasi mengenai sebuah penerbangan yang Mama inginkan?

Yang Mama perlukan untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah penerbangan hanyalah nama kode penerbangan saja. Setelahnya, iPhone akan menemukan data pelacakan dari pesawat yang Mama masked.

Cara Mengecek Jadwal Penerbangan di Mac (Tanpa Aplikasi)

  1. Aktifkan layar iPhone.
  2. Buka Spotlight, cukup cara swipe-down dari bagian atas layar iPhone, di Home Screen atau sembarang Page Screen.
  3. Akan muncul kolom pencarian Spotlight.
  4. Ketikkan nama/kode penerbangan.
  5. Tap di salah satu hasil pencarian yang paling sesuai.
  6. Atau, tap Go di keyboard.
Dengn cara sederhana seperti di atas, layar iPhone akan menampilkan peta penerbangan, lengkap dengan informasi lain yang Mama butuhkan mengenai penerbangan yang dimaksud. Informasi itu antara lain asal dan tujuan penerbangan, tanggal dan jam keberangkataan dan kedatangan, durasi penerbangan, status penerbangan (tepat waktu, tunda, batal), dll. Di layar yang sama juga bisa dilihat link ke Maps ataupun ke situs resmi penerbangan.

Cara melacak penerbangan di iPhone ini pastinya lebih mudah dan cepat dibanding install aplikasi penerbangan third-party ataupun melakukan pelacakan di situs resmi penerbangan terkait. Jika penasaran, Mama coba Saja sekaligus untuk menjajal akurasi pencarian Spotlight di iPhone.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama