Susah Menemukan Emoji? Dikte Saja!


Dikte di iPhone adalah salah satu opsi yang bisa dipilih saat Mama terlalu lelah untuk mengetik di keyboard iPhone. Update iOS 16 untuk iPhone juga memberikan pembaruan pada fungsi dikte sehingga apa yang Mama ucapkan akan bisa tertulis di layar iPhone dengan lebih akurat, seperti aplikasi dikte lain untuk iPhone yang memang dibuat untuk menggantikan fungsi mengetik pada keyboard.

Dikte di iPhone bisa Mama lakukan di aplikasi yang mendukung input teks, termasuk di kolom chat WhatsApp atau aplikasi chat lain untuk iPhone, Notes, dll. Yang menarik, iOS 16 memungkinkan Mama untuk tidak hanya dikte teks ke dalam iPhone tetapi juga emoji.

Sebelumnya, emoji bisa Mama ketikkan ke area input di iPhone bisa ditemukan dengan cara scroll ke semua koleksi emoji atau menggunakan cara cepat dengan mengetikkan nama emoji. Di iOS 16, jika browsing atau mengetik nama emoji terlalu merepotkan, Mama bisa menemukan emoji yang Mama inginkan dengan memanggil namanya.

Cara input emoji menggunakan suara di iPhone

  1. Buka aplikasi yang support input teks/emoji.
  2. Tap di kolom teks untuk memunculkan keyboard.
  3. Tap icon speaker di bagian kanan-bawah keyboard.
  4. Ucapkan nama emoji yang Mama inginkan, seperti Heart Emoji atau Laptop Emoji.


Saat Mama telah selesai mengucapkan emoji yang dimaksud, area teks akan memunculkan emoji seperti yang Mama inginkan. Usahakan untuk mengucapkan nama emoji secara jelas sehingga Siri bisa mendengar dan tidak salah mengartikan ucapan Mama. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama