Cara Restart iPhone dengan Bantuan Siri (iOS 16)



Resart iPhone perlu dilakukan secara berkala untuk menyegarkan sistem yang tengah berjalan. Dengan restart, masalah yang mungkin timbul saat menggunakan iPhone (seperti aplikasi tidak berjalan, volume hilang, dll) akan bisa diatasi setelah iPhone restart karena proses restart telah membersihkan RAM dari hal-hal yang menghambat kerja iPhone.

Di iPhone, Mama bisa menggunakan cara default untuk restart iPhone. Jika tidak mau repot, Mama juga bisa menggunakan shortcut untuk restart iPhone dengan lebih mudah. Cara lain yang bisa Mama manfaatkan adalah dengan menggunakan bantuan voice assistant Siri.

Untuk bisa menggunakan Siri, pastikan Mama telah mengaktifkan Siri baik di iPhone ataupun iPad. Setelahnya, silakan pelajari cara memanggil Siri sesuai model device yang Mama pakai. Secara umum, untuk restart iPhone menggunakan bantuan Siri, Mama cukup memanggil nama Siri lalu lanjutkan dengan perintah restart.

Hey Siri,

Reboot atau Restart.

Untuk memastikan perintah ini Siri akan menanyakan apakah Mama yakin untuk restart iPhone/iPad, jawab saja dengan YES.

Di iOS 16, Mama bahkan bisa menggunakan Siri untuk mengakhiri sambungan telepon dan bahkan mendikte Siri untuk mengetikkan emoji di kolom chat atau lainnya. Coba saja!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama