Cara Mengganti Google dengan Search Engine Lain di Safari (Mac)

image credit: apple


Seperti halnya di iPhone dan iPad, Mama bisa memanfaatkan Safari untuk sebagai mesin pencari. Tidak perlu masuk ke laman Google dot com dulu ya Mams karena address bar yang ada di Safari langsung bisa Mama gunakan sebagai search engine untuk mencari bermacam konten yang ada di internet.

Address bar di Safari (baik di Mac ataupun iPhone/iPad) telah diset menggunakan Google sebagai mesin pencari utama. Artinya, saat Mama mengetikkan kata kunci di adress bar Safari maka hasil pencarian yang muncul nantinya berasal dari mesin Google. Jika Mama tidak tertarik menggunakan Google, Mama punya pilihan search engine lain, seperti Yahoo, Bing, Duck Duck Go atau Ecosia.

Cara Mengganti Google di Safari dengan Search Engine lain (MacOS)

  1. Buka Safari browser di Mac.
  2. Di menu bar atas, klik Safari.
  3. Pilih Preferences.


  4. Di menu yang muncul, klik Search (icon kaca pembesar).
  5. Di drop down menu, pilih salah satu search engine selain Google: Yahoo, Bing, Duck Duck Go atau Ecosia.
  6. Selesai.

Dengan cara sederhana di atas Mama telah berhasil mengganti Google dengan mesin pencari lain. Sekarang Mama bisa mencobanya langsung di Safari browser dengan mengetikkan kata kunci di address bar. Hasil pencarian yang muncul tergantung dari search engine yang telah Mama tentukan sebelumya.

Mama juga bisa melakukan pengaturan serupa sehingga Mama bisa memasang search engine favorit selain Google di Safari, baik di iPhone atau iPad. Wajib dicoba ya, Mams!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama