Cara Mengakses Kembali SMS yang Terhapus di iPhone (iOS 16)



Aplikasi Messages di iPhone menjadi salah satu aplikasi yang mendapatkan pembaruan melalui iOS 16. Seperti Mama tahu, aplikasi Messages bisa Mama pakai untuk mengirim dan menerima pesan SMS. Selain mengatur SMS,  aplikasi Messages juga mengelola iMessage; pesan antara sesama pengguna iPhone (atau perangkat Apple lain), termasuk iMessage di Mac.

Di iOS 16, pembaruan yang diberikan untuk aplikasi Messages termasuk kemampuan mengembalikan pesan yang terlanjur terhapus. Dalam hal ini Mama bisa mengakses kembali pesan SMS ataupun iMessages yang telah terhapus dan belum melebihi 30 hari dari waktu pertama Mama menghapusnya.

Cara mengakses kembali pesan SMS dan iMessages yang terhapus di iPhone

  1. Buka Messages app di iPhone.
  2. Tap tombol Edit yang ada di kiri-atas layar iPhone.
  3. Pilih Show Recently Deleted.
  4. Akan ditampilkan semua pesan yang telah terhapus dari Messages app dalam 30 hari sebelumnya. Pilih pesan yang ingin Mama akses kembali dengan cara tap pada lingkaran di sisi kiri setiap pesan.
  5. Pilih Recover yang ada di kanan-bawah.
  6. Selesai.

Dengan memilih Recover maka pesan SMS dan iMessages yang Mama pilih di dalam folder Recently Deleted akan dikembalikan ke aplikasi Messages sehingga Mama bisa mengakesnya kembali. Cukup mudah, bukan?

Cara mengakses kembali SMS atau iMessage yang terhapus di iPhone juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:




Selain Messages, ada banyak aplikasi chat lain yang bisa Mama gunakan di iPhone. Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting populer mengingat aplikasi ini punya dukungan multi-platform, termasuk untuk Android dan versi Web yang bisa diakses melalui browser di komputer, juga versi Windows.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama