Cara Mengakhiri Sambungan Telepon Menggunakan Siri

(image credit: apple)


Siri, seperti Mama tahu, adalah asisten suara yang bisa diandalkan untuk perangkat Apple, termasuk iPhone, iPad dan Mac. Di iPhone, Siri bahkan bisa Mama minta tolong untuk unlock layar iPhone dan membacakan notifikasi yang masuk

Di iOS 16, Mama juga bisa menggunakan Siri untuk menutup sambungan telepon yang tengah berlangsung. Alih-alih tap tombol End Call, Mama cukup memerintahkan pada Siri untuk mengakhiri panggilan telepon.

Cukup katakan "Hey Siri, hang up," maka sambungan telepon akan diakhiri tanpa harus tap pada tombol End Call yang ada di layar. Yang perlu dicatat, cara ini perlu dilakukan secara hati-hati mengingat lawan bicara akan mendengar saat Mama meminta Siri mematikan sambungan telepon. 

Jika karena satu atau lain hal Mama tidak bisa memanggil Siri di layar iPhone, ada baiknya Mama periksa Settings app untuk mengaktifkan Siri di iPhone. Selain itu, tergantung dari model iPhone yang Mama pakai (dengan Home button, Side button ID, dll), akan berbeda pula cara memanggil Siri.

Perlu dicatat ya Mams bahwa perintah/pertanyaan akan direspon Siri jika di layar iPhone atau iPad muncul 'orb' alias bola sihir dengan animasi cantik. Jika langkah di atas telah Mama lakukan tetapi di layar iDevice tidak muncul animasi orb, artinya Siri belum aktif.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama