Cara Membuat Album Baru di Photos App di iPad



Mengelompokkan foto dan video ke dalam folder berbeda akan menjadikan Photos app di iPad lebih rapi. Tak hanya itu, foto dan video yang dikelompokkan berdasar kategori berbeda juga bakal memudahkan Mama menemukan foto atau video tanpa harus menyortir satu per satu file foto di dalam Photos app.

Seperti halnya di iPhone, Photos app di iPad juga dibekali kemampuan untuk menambah album. Di dalam album ini nantinya Mama bisa mengelompokkan foto dan video sesuai ketegori yang Mama buat sendiri, seperti foto saat perayaan ulang tahun, foto saat tahun baru, foto saat Lebaran, dst. Dengan begitu, saat Mama ingin share salah satu foto ke keluarga atau teman, Mama bisa langsung menuju folder/album berdasar nama yang telah Mama buat.

Cara membuat album foto di iPad

  1. Buka Photos app di iPad.
  2. Tap panel icon yang ada di kiri-atas layar iPad.
  3. Akan terbuka panel baru di sebelah kiri, di sepanjang layar iPad.
  4. Scroll ke bagian paling bawah hingga Mama menemukan opsi + New Albums.
  5. Tap + New Album.


  6. Namai album yang akan Mama buat.
  7. Tap Save.
  8. Sekarang bisa lihat di panel sebelah kiri, album atau folder baru yang Mama buat telah ada di sana. Tap untuk membukanya.
  9. Selanjutnya Mama bisa menambahkan foto atau video ke dalam album baru tersebut dengan tap pada opsi ADD yang ada di kanan-atas layar.


Cara membuat album/folder baru di Photos app di iPad ini tergolong jauh lebih sederhana ya Mams dibanding cara membuat album dan folder baru di Photos app di iPhone. Selain membuat album foto baru, Photos app di iPad juga memungkinkan Mama untuk menghapus folder yang telah Mama buat. Karena alasan tidak lagi terpakai atau alasan lain, Mama bisa dengan mudah menghapus folder foto di Photos app di dalam iPad, seperti halnya menghapus folder foto di Photos app di Phone.

Di short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut juga bisa dilihat cara membuat album atau folder baru di Photos app di iPad:


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama