Cara Baru Menghapus Contact di iPhone (iOS 16)



Di Contacts app di iPhone, Mama bisa menambahkan banyak detil pada setiap nama kontak. Detil yang dimaksud termasuk menambahkan email, alamat rumah, hingga memasukkan tanggal lahir yang bisa dikoneksikan dengan Calendar sebagai pengingat hari ulang tahun. Yang menarik, menghapus contact di iPhone tidak semenarik menambahkan detilnya, setidaknya sebelum iOS 16 rilis.

Di iOS 15 dan sebelumnya, Mama perlu membuka detil sebuah nama contact hanya untuk menghapus namanya secara keseluruhan. Di iOS 16, Apple memberikan kemudahan bagi pengguna iPhone agar menghapus nama contact di Contact app bisa dilakukan tanpa membuka detil dari nama contact tersebut.

Cara mudah mengapus nama kontak di iPhone

  1. Buka Contacts app atau Phone app di iPhone.
  2. Tentukan nama kontak yang akan dihapus.
  3. Tap dan tahan pada sebuah nama kontak.
  4. Akan muncul beberapa opsi di layar iPhone, pilih Delete Contact.
  5. Selesai.

Cara baru menghapus contact di iPhone yang menjalankan iOS 16 di atas hanya berlaku jika Mama ingin menghapus satu nama contact saja ya, Mams. Di luar itu, jika Mama ingin menghapus lebih dari satu nama contact sekaligus, Apple belum menyediakan cara yang sederhana. Dengan kata lain Mama masih harus mengguanakan salah satu dari tiga cara untuk menghapus banyak contact sekaligus. Coba saja cara mana yang paling mudah dan tidak merepotkan :)

Cara baru menghapus satu contact di iPhone jua bisa Mama lihat melalui short video dari Channel Youtube Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama