2 Cara Menghapus Lokasi dari Weather App di iPad


iPadOS 16 hadir dengan membawa Weather app yang sudah lama ada di iPhone. Seperti halnya di iPhone, Weather app di iPad juga memiliki pengaturan satuan suhu Celsius dan Fahrenheit yang bisa Mama pilih salah satunya. Selain itu Mama juga bisa nenambahkan lokasi baru di luar lokasi tempat Mama berada, baik berupa kota atau bahkan bandara.

Jika karena satu atau lain hal Mama tidak lagi membutuhkan lokasi kota atau bandara tersebut, Mama bisa menghapusnya dari Weather app. Caranya cukup mudah, Mama bisa memilih salah satu dari dua cara menghapus lokasi dari Weather app yang disediakan iPad.

Dua cara menghapus lokasi dari Weather app di iPad

  1. Pastikan iPad telah menjalankan iPadOS 16 atau yang lebih baru.
  2. Buka Weather app.
  3. Tap di panel icon di sisi kiri-atas layar iPad, akan terlihat lokasi mana saja yang telah Mama masukkan ke dalam Weather app.

    • Untuk mengapus banyak lokasi: tap icon-3-titik di kanan atas, tap Edit List. Akan terlihat tanda minus (-) merah di setiap lokasi, tap saja untuk menghapus lokasi tersebut.


    • Untuk menghapus satu lokasi: geser ke kiri pada nama kota/bandara hingga muncul icon tempat sampah, tap untuk menghapus lokasi tersebut.


Dengan dua cara di atas, Mama bisa menghapus lokasi baik berupa kota atau bandara yang sebelumnya telah Mama masukkan ke dalam Weather app untuk iPad. Penghapusan lokasi ini akan otomatis terhubung dengan Weather app yang ada di iPhone, jika Mama menggunakan Apple ID yang sama baik di iPhone maupun iPad. Jadi, tidak perlu menghapus atau menambahkan lokasi di tiap iDevice ya Mams.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama