Undo Send, Cara Membatalkan Kirim Email di Mail App (iOS 16)



Selain scheduled mail atau menjadwalkan pengiriman sebuah email, fitur baru lainnya yang diusung iOS 16 untuk Mail app di iPhone adalah Undo mail. Seperti namanya ini adalah kemampuan membatalkan email yang telah terkirim.

Fitur Undo memungkinkan Mama "membatalkan" email yang sudah terlanjur terkirim. Ya, karena satu atau lain hal, bisa saja Mama melupakan hal-hal penting di dalam sebuah email, termasuk lupa attach sebuah file ke email tersebut. Dengan fitur baru Undo yang dibawa iOS 16, email yang telah Mama kirim melalui Mail app di iPhone memungkinkan untuk ditarik kembali sehingga Mama bisa melakukan perbaikan, termasuk melampirkan dokumen atau edit isi email.

Tapi perlu diingat ya Mams, fitur Undo ini hanya berlaku tidak lebih dari 2 menit setelah email terkirim. Setelahnya, Mama tidak bisa membatalkan email yang sudah terlanjur dikirim melalui Mail app.

Cara membatalkan pengiriman email di Mail App di iPhone

  1. Pastikan iPhone telah menjalankan iOS 16 (atau versi yang lebih baru).
  2. Buka Mail app di iPhone.
  3. Tulis email baru.

  4. Jangan lupa isi email penerima, judul email, attachment jika diperlukan.
  5. Tap tombol Send biru di bagian-kanan atas layar iPhone.
  6. Mail app akan kembali ke daftar email yang ada di Inbox.

  7. Untuk membatalkan pengiriman email, lihat di bagian bawah layar iPhone.
  8. Pilih opsi Undo Send, opsi ini akan terus muncul selama 2 menit.

Mama bisa melakukan editing pada email sebelum mengirimnya kembali melalui Send atau kirim nanti di waktu yang dijadwalkan melalui fitur Scheduled Mail. Cara membatalkan email yang telah terkirim di Maill app di iPhone juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama