iPadOS 16: Cara Mengubah Satuan Suhu dari Fahrenheit ke Celsius di Weather App


Setelah sekian lama iPad ada di pasaran, tahun ini untuk pertama kali Mama bisa menemukan Weather app di iPad. Jika sebelumnya Mama telah terbiasa menggunakan Weather app di iPhone, maka Mama tidak akan menemukan kesulitan mengoperasikan aplikasi Cuaca di iPad.

Seperti halnya Weather app untuk iPhone, di iPad Mama juga bisa mengubah satuan suhu dari Fahrenheit ke Celsius dan sebaliknya. Sementara kota tempat tinggal Mama saat ini bisa diset otomatis ke dalam Weather app di iPad menggunakan GPS, Mama juga bisa menambahkan kota lain ke Weather app yang memungkinkan Mama melihat kondisi cuaca di kota lain, sekaligus kualitas dan suhu udara.

Cara mengubah derajat Fahrenheit ke Celcius di Weather app for iPad

  1. Pastikan iPad telah terupdate ke iPadOS 16 atau yang lebih baru.
  2. Buka Weather app.
  3. Tap panel icon di bagian kiri-atas layar iPad.
  4. Akan terlihat kota apa saja yang telah Mama set untuk Weather app, tap icon 3-titik di bagian atas.
  5. Tap Fahrenheit atau Celcius untuk mengaktifkan salah satunya.
  6. Selesai.


Note: jika Mama login di iPhone menggunakan Apple ID yang sama dengan iPad maka Mama tidak perlu lagi mengeset Weather app karena apa yang telah Mama atur di dalam aplikasi Cuaca di iPhone akan sama dengan aplikasi Cuaca di iPad, dan sebaliknya.

Cara mengubah satuan suhu dari Fahrenheit ke Celsius dan sebaliknya juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama