iPadOS 16: Cara Mengetahui Kondisi Cuaca Bandara di Weather App


iPad OS 16 membawa beberapa perubahan besar, salah satunya adalah hadirnya aplikasi Weather untuk iPad. Seperti halnya aplikasi Cuaca untuk iPhone, Mama juga bisa mengatur satuan suhu di Weather app for iPad, dari Fahrenheit ke Celsius dan sebaliknya.

Fitur utama dari aplikasi Cuaca adalah mendapatkan informasi cuaca, suhu, kualitas udara di kota tempat Mama tengah berada. Di luar itu, Mama bisa menambahkan kota lain sehingga Mama bisa mengetahui informasi yang sama di kota lain yang telah Mama masukkan ke dalam Weather app di iPad.

Selain bisa mendapatkan informasi cuaca di kota selain tempat tinggal dan kota lain, Mama juga bisa mendapatkan informasi cuaca bandara di Weather app di iPad. Mengetahui kondisi cuaca bandara akan sangat membantu saat Mama bepergian menggunakan pesawat sehingga Mama bisa mempersiapkan banyak hal yang dirasa akan dibutuhkan di bandara tempat Mama akan mendarat nantinya.

Cara Mengetahui Kondisi Cuaca Bandara di Weather App di iPad

  1. Pastikan iPad telah menjalankan iPadOS 16 atau yang lebih baru.
  2. Buka aplikasi Weather.
  3. Tap panel icon yang ada di sisi kiri-atas layar iPad.
  4. Akan terlihat kota tempat tinggal dan kota lain yang telah Mama set untuk Weather app.
  5. Di bawah tulisan Weather, bisa dilihat kolom pencarian; masukkan nama bandara yang ingin Mama ketahui kondisi cuacanya.
  6. Tap di hasil pencarian yang paling sesuai.

Hasil pencarian ditunjukkan dalam sebuah card yang melayang di atas aplikasi Weather, Mama bisa scroll ke bawah/atas untuk melihat detil dari kondisi cuaca di bandar yang Mama maksud. Informasi cuaca yang ditampilkan termasuk suhu udara, prakiraan cuaca dalam sepekan, indeks sinar matahari, waktu terbit matahari, kecepatan angin, kelembaban udara, jarak pandang, dll.

Mama bisa tap pada Add di bagian kanan-atas untuk menambahkan bandara tersebut di tempat-tempat favorit selain kota tinggal. Dengan cara ini Mama tinggal tap pada panel icon setiap kali ingin mengecek kondisi cuaca di bandara yang sama.

Cara menemukan kondisi cuaca di suatu bandara di dalam Weather app di iPad juga bisa Mama lihat melalui Youtube Channel Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama