Cara Unlock iPhone Menggunakan Suara


Unlock iPhone menggunakan suara bukan fitur baru di iOS 16 ya Mams. Fitur ini bahkan sudah diberikan Apple untuk iPhone sejak rilis iOS 14. 

Menggunakan fitur Voice Control yang ada di iPhone, Mama akan bisa menggunakan suara Mama untuk unlock iPhone tanpa memasukkan passcode. Tidak hanya itu, Mama juga bisa memerintahkan iPhone untuk seperti membuka aplikasi, scroll di dalam aplikasi, mengetikkan kata, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara unlock iPhone menggunakan suara

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Tap Accessibility.
  3. Pilih Voice Control, aktifkan.
  4. Saat Voice Control aktif, akan terlihat icon speaker biru di bagian kiri-atas layar iPhone. Icon ini akan tetap terlihat sampai Mama mematikan fitur Voice Control di langkah no. 3.
Selanjutnya Mama bisa mencoba unlock iPhone menggunakan suara. Secara default, unlock iPhone menggunakan suara meminta Mama mengucapkan "Go Home" sehingga iPhone akan unlock menggunakan Face ID dan membuka Home Screen.

Mama bisa mencoba cara yang sama untuk membuka aplikasi, seperti "Open Instagram" untuk membuka Instagram. Bahkan saat Instagram terbuka, Mama bisa ucapkan "scroll down" untuk scroll feed ke bawah.

Hingga rilisan iOS 16, fitur Voice Control di iPhone masih menggunakan Bahasa Inggris ya Mams. Di luar itu, ada beberapa bahasa lain yang mendukung Voice Control iPhone tetapi tidak dengan Bahasa Indonesia.


Satu lagi, saat Mama membuka pengaturan Voice Control, Mama bisa melihat beberapa kata kunci yang bisa Mama pakai untuk mengoperasikan iPhone menggunakan suara. Mama bahkan bisa membuka Notes, misalnya, dan meminta iPhone untuk mengetikkan kata dan kalimat, membatalkan pengetikan, mengganti dengan kata lain, dst.


iOS menyediakan cukup banyak perintah (image di atas) yang bisa Mama pakai. Jika khawatir kesulitan menghapal, Mama bisa melakukan custom pada perintah untuk Voice Control, bahkan, dengan perintah Bahasa Inggris seadanya. Layak dicoba bukan, Mams?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama