Cara Mengubah Ukuran App Icon di iPad


Apa yang Mama harapkan dari iPadOS 16 tahun ini? Ya, iPadOS 16 memang telah dirilis untuk publik di akhir Oktober 2022 namun sayangnya tidak membawa banyak perubahan pada Lock Screen seperti halnya iOS 16. Meski begitu iPad tetap mendapatkan banyak fitur menarik terutama yang mendukung pekerjaan multitasking baik di dalam iPad ataupun saat Mama mengoneksikan iPad dengan Mac.

Jika iPad yang Mama gunakan saat ini belum terupdate ke iPadOS 16 ada baiknya Mama segera mengecek Settings app > General > Software Updates untuk memastikan adanya iPadOS 16 dan download file update yang ukurannya lebih dari 2GB. Pastikan iPad terhubung dengan sumber listrik dan jaringan Wi-Fi yang kuat untuk download iPadOS 16 ya, Mams.

Di versi sebelumnya, iPadOS telah cukup banyak menyimpan fitur tersembunyi ya, Mams. Salah satunya adalah kemampuan mengubah ukuran app icon. Mengingat ukuran layar iPad yang jauh lebih lebar dibanding iPhone, fitur mengubah ukuran app icon ini akan sangat membantu Mama agar melakukan perkejaan di iPad lebih nyaman, dan tidak ditemukan fitur yang sama di iPhone.

Cara mengubah ukuran app icon di iPad

  1. Buka Settings app di iPad.
  2. Di bagian kiri tap Home Screen & Multitasking.
  3. Aktifkan opsi Use Large Icons di bagian kanan.
  4. Selesai.


Cara sederhana di atas akan sedikit mengubah tampilan Home Screen iPad. Tidak tersedia banyak pilihan pengaturan ukuran app icon ya Mams karena iPad hanya mengubah ukuran app icon satu kali saja: normal dan lebih besar. Untuk mengembalikan ukuran app icon ke normal, Mama bisa mematikan opsi Use Large Icons.

Cara mengubah ukuran app icon di iPad juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama