Cara Membuat Shortcut "App Library" di Dock iPad


App Library dibuat sebagai wadah untuk semua aplikasi yang telah terinstall baik di iPhone ataupun iPad. Berbeda dari aplikasi di Home Screen dan Page Screen yang bisa dihilangkan (bukan dihapus), aplikasi yang ada di App Library tetap tersusun di sana, kecuali Mama melakukan sedikit custom untuk menyembunyikan beberapa aplikasi di iPad agar tidak dengan mudah diakses anak-anak.

Secara default, App Library bisa diakses di halaman paling akhir dari iPhone atau iPad. Dalam hal ini bisa saja Mama mengalami kesulitan dalam mengakses App Library jika Mama mengeset cukup banyak Screen Page di iPad sehingga untuk mencapai App Library Mama harus menggeser layar hingga mencapai akhir Screen Page. Untuk mengatasi hal tersebut, kenapa tidak Mama menempatkan sebuah shortcut untuk mengakses App Library? Shortcut tersebut nantinya akan ditempatkan di Dock iPad sehingga akan sangat mudah bagi Mama untuk mengaksesnya.

Cara menempatkan shortcut App Library di Dock iPad

  1. Buka Settings app di iPad.
  2. Pilih Home Screen & Multitasking.
  3. Di bagian kanan, geser toggle ke arah ON untuk opsi Show App Library in Dock.
  4. Selesai.


Sekarang bisa Mama lihat di Home Screen sebuah folder baru berisi 4 app icon telah bisa diakses. Saat Mama tap pada folder tersebut, Mama akan diarahkan ke App Library. Dengan cara ini mengakses App Library tidak perlu lagi menggeser Screen Page hingga ke halaman terakhir. Cukup efektif bukan, Mams?

Cara membuat shortcut untuk App Library di Dock iPad juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama