Cara Melihat Password Wi-Fi yang Sedang Aktif di iPhone


Menggunakan internet melalui sambungan Wi-Fi secara umum lebih stabil kecepatannya dibanding menggunakan data seluler. Selain itu, faktor biaya juga menjadi pembeda penting yang menjadikan Wi-Fi semakin populer di kalangan rumahan, setelah sebelumnya hanya dipakai di perkantoran ataupun layanan umum.

Menggunakan jaringan Wi-Fi untuk iPhone baik di rumah atau di kantor, Mama hanya perlu satu kali memasukkan password. Saat menggunakan Wi-Fi yang sama di lain waktu, iPhone secara otomatis akan terhubung ke Wi-Fi tersebut tanpa menanyakan password, kecuali password dan ID telah diubah oleh admin. 

Sementara antar Apple device (iPhone, iPad, Mac) bisa berbagi password Wi-Fi secara otomatis tanpa mengetik, lain halnya jika Mama ingin berbagi password Wi-Fi dengan perangkat lain, seperti desktop PC ataupun perangkat Android. Dalam hal ini mau tidak mau Mama harus mengecek iPhone untuk melihat password Wi-Fi sebelum diberitahukan pada kawan Mama yang menggunakan perangkat selain Apple device.

Cara melihat password Wi-Fi di iPhone

  1. Buka Settings app.
  2. Tap Wi-Fi, pastikan Wi-Fi aktif.
  3. Pilih akses Wi-Fi yang sedang aktif, ditandai dengan centang biru.

  4. Di opsi Password, terlihat password tidak terbaca. Tap saja di karakter dots yang ada.
  5. iOS akan meminta Mama untuk unlock iPhone. Tergantung dari model unlock yang Mama pakai, iPhone akan membuka password menggunakan Face ID, finger ID atau passcode.


  6. Setelah Mama unlock berhasil, Mama akan bisa membaca password Wi-Fi untuk jaringan yang sedang aktif. Plus, terdapat opsi Copy jika Mama ingin menyalin dan paste di tempat lain.
  7. Selesai.

Cara melihat password Wi-Fi yang sedang aktif di iPhone juga bisa Mama simak dalam short video di Youtube Channel Apple Mama berikut:


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama