2 Cara Pindah Antar Lock Screen di iPhone (iOS 16)



Sementara iOS 16 untuk iPhone mampu menampung lebih dari satu Lock Screen, artinya Mama juga bisa berganti dari satu Lock Screen ke Lock Screen lainnya. 

Bukan untuk gaya-gayaan, berganti Lock Screen di iPhone akan bisa memberikan suasana baru yang bisa Mama sesuaikan dengan kondisi ataupun kegiatan yang tengah Mama lakukan. Sebagai contoh, saat bersama keluarga, Mama bisa mengaktifkan Lock Screen yang menggunakan foto-foto dari Gallery. Atau, saat tengah sibuk di kantor, Mama bisa menggunakan Lock Screen dengan emoji wallpaper berupa icon komputer.

1. Cara berganti Lock Screen menggunakan Focus

Jika Mama adalah pengguna aktif iPhone yang telah cukup lama terbantu dengan fitur Focus, Mama bisa menghubungkan setiap Focus dengan satu Lock Screen yang telah Mama buat. Dengan begitu, untuk berganti Lock Screen Mama cukup mengaktifkan sebuah Focus yang sesuai.

  1. Swipe down dari bagian kanan-atas iPhone untuk memunculkan Control Center.
  2. Tap dan tahan icon Focus untuk membuka daftar Focus yang pernah Mama buat.
  3. Pilih salah satu Focus yang ingin Mama aktifkan dan telah terhubung dengan sebuah Lock Screen.


2. Cara berganti Lock Screen secara manual

  1. Di layar iPhone, tap dan tahan pada Lock Screen.
  2. Saat opsi Customize Lock Screen muncul, tinggal geser ke kanan atau kiri untuk memilih sebuah Lock Screen.
  3. Tap pada satu Lock Screen yang ingin Mama aktifkan.

Sebelum melakukan salah satu cara pindah antar Lock Screen di atas, pastikan iPhone yang Mama pakai telah menjalankan iOS 16. Jika belum update ke iOS 16, silakan periksa apakah iPhone tersebut masuk dalam daftar iPhone yang mendapatkan jatah iOS 16. Nah, di antara dua cara berganti Lock Screen iPhone di atas, cara mana yang Mama anggap paling mudah dan cepat?

Silakan cek short video di Youtube Channel Apple Mama di bawah untuk melihat lebih detil cara pindah antar Lock Screen di iPhone:





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama