Cara Menyembunyikan Notifikasi dari Lock Screen iPhone (iOS 16)


Di iOS 16, Apple sedikit melakukan update pada Notification Center. Sementara Lock Screen mendapatkan perubahan yang cukup signifikan di iOS 16, cara notifikasi muncul di Lock Screen juga turut berubah. Jika iPhone yang Mama gunakan saat ini telah install update iOS 16, Mama akan bisa melihat notifikasi yang dipindah letaknya ke bagian bawah layar dan ditumpuk satu sama lain.

Mungkin butuh waktu bagi Mama yang belum terbiasa dengan model baru notifikasi di Lock Screen iPhone ini. Jika benar, Mama dipersilakan melakukan perubahan melalui Settings app. Tidak hanya bisa mengubah cara notifikasi masuk ke layar iPhone, Mama juga boleh menyembunyikan notifikasi secara keseluruhan.


Buka Settings app di iPhone.

  1. Tap Notifications.
  2. Di bagian paling atas, di bawah opsi Display AS bisa dilihat 3 opsi tampilan notifikasi. Pilih salah satu:
    • Count: notifikasi yang muncul di Lock Screen iPhone segera hilang, digantikan angka yang menunjukkan jumlah notifikasi yang masuk.
    • Stack: tampilan default notifikasi di iOS 16, notifikasi ditumpuk berdasar waktu,
    • List: Notifikasi muncul di Lock Screen iPhone berupa baris yang bisa di-scroll ke atas/bawah, sama seperti notifikasi di iOS 15.
  3. Dalam kasus ini Mama pilih Count.
  4. Selesai
Dengan cara di atas, Mama telah berhasil mengubah tampilan notifikasi yang masuk di Lock Screen iPhone. Menggunakan opsi Count, notifikasi yang masuk akan segera hilang sesaat tampil di Lock Screen dan digantikan angka yang menunjukkan jumlah notifikasi yang telah dikirim ke iPhone; terletak di antara icon Flash dan Kamera.

Jika pengaturan tampilan notifikasi ini belum memuaskan Mama, Mama bisa mencoba notifikasi suara dengan bantuan Siri yang membacakan notifikasi melalui speaker iPhone. Cara ini cocok untuk Mama yang sibuk dan tidak sempat mengecek notifikasi di layar iPhone.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama