Cara Menambah Lock Screen di iPhone (iOS 16)



Custom Lock Screen di iPhone menjadi salah satu fitur paling menonjol yang dibawa iOS 16 di tahun 2022. Dengan fitur custom Lock Screen, iOS 16 memungkinkan Mama mengganti font jam dengan salah satu dari beberapa jenis huruf yang disediakan. Tak hanya itu, Mama bahkan bisa menambahkan sejumlah widget dan mengatur tema Lock Screen agar selaras dengan Home Screen.

    Setelah update ke iOS 16, Mama bisa menambahkan lebih dari satu Lock Screen di iPhone. Nantinya satu Lock Screen bisa diaktifkan secara manual atau melalui Focus yang terlebih dulu telah Mama set agar terkoneksi dengan masing-masing Lock Screen.

    Namun sebelum memutuskan mengotak-atik Lock Screen, ada baiknya Mama memahami konsep custom Lock Screen di iOS 16. Dengan begitu Mama akan punya gambaran seperti dan untuk apa Lock Screen yang Mama set di iPhone.

    Cara Menambah Lock Screen di iOS 16

    1. Di posisi iPhone terkunci, tap dan tahan penunjuk waktu.
    2. Tap Customize di bagian bawah
    3. Tap Add New untuk menambahkan satu Lock Screen.

    4. Pilih salah satu dari banyak wallpaper yang disediakan iOS 16.
    5. Tap Add di sudut kanan-atas.

    6. Pilih salah satu dari 2 opsi:
      (1) Set as Wallpaper Pair: iOS akan menyelaraskan warna Lock Screen dan Home Screen, 
      (2) Customize Home Screen:
      Mama dipersilakan mengatur sendiri tema Home Screen, termasuk mengganti warna yang sesuai atau menggunakan foto yang tersimpan di Photos app.
    7. Tap Done yang ada di sudut kanan-atas.

    Dengan cara sederhana di atas, iPhone yang Mama gunakan telah memiliki lebih dari satu Lock Screen. Mama bisa melakukan langkah yang sama seperti di atas untuk menambahkan Lock Screen lainnya yang nantinya masing-masing Lock Screen bisa Mama hubungkan dengan satu Focus yang berbeda.


    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama