Cara Bikin Siri Membacakan Notifikasi Lewat Speaker iPhone (iOS 16)


Notification Center di iPhone adalah salah satu bagian iPhone yang paling kerap diakses. Di dalam Notification Center, Mama bisa menemukan berbagai notifikasi yang masuk ke dalam iPhone. Dengan mengaksesnya, Mama tidak akan terlewat satupun informasi penting yang diterima iPhone, seperti email baru, missed calls, DM Instagram, dll.

Meski begitu, karena faktor kesibukan atau lainnya, bisa saja Mama melewatkan memeriksa Notification Center padahal di dalamnya terdapat informasi yang sangat Mama nantikan. Di iOS 16, Mama tidak akan melewatkan kabar penting yang diterima iPhone jika Mama meminta bantuan Siri untuk 'mengumumkan' adanya notifikasi tersebut melalui speaker iPhone.

Mama bisa memilih notifikasi dari aplikasi apa saja yang akan diucapkan Siri melalui speaker. Dengan memilah aplikasi yang penting saja maka Mama juga tidak akan terganggu dengan 'pengumuman' yang Siri buat melalui speaker. Sebagai contoh, karena Mama menunggu sebuah DM Instagram dari seseorang yang akan berbisnis dengan Mama, Mama bisa mengkatifkan speaker untuk notifikasi Instagram agar Mama bisa mendegar suara siri saat sebuah DM masuk ke akun Instagram Mama.

Cara mengaktifkan speaker untuk notifikasi suara di iPhone

  1. Pastikan iPhone telah menjalankan iOS 16.
  2. Buka Settings app.
  3. Tap Accessibility.


  4. Scroll ke bawah, pilih Siri.
  5. Scroll ke bawah, aktifkan toggle Announce Notifications on Speaker.
  6. Tap opsi Announce Notifications yang muncul di bawahnya.


  7. Pilih aplikasi yang Mama ijinkan untuk menggunakan Siri membacakan notifikasinya.
  8. Lakukan pengaturan lanjutan yang muncul di layar iPhone.
  9. Selesai.

Tidak hanya akan muncul suara Siri di speaker iPhone saat ada notifikasi masuk untuk aplikasi yang telah Mama set, cara ini juga akan otomatis berlaku saat Mama menggunakan headphones. Jika Mama mengaktifkan opsi Reply witout Confirmation maka Siri akan mengirimkan pesan balasan untuk notifikasi yang support reply (SMS, iMessage, WhatsApp, dll) tanpa terlebih dulu membacakan isi notifikasi tersebut. Siri juga tidak akan menggunakan speaker untuk notifikasi jika Mama mematikan semua notifikasi di iPhone.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama