Passcode iPhone Tidak Harus 6 Digits, Begini Cara Mengubahnya


Apple punya beberapa cara untuk menjamin keamanan iPhone agar hanya si empunya saja yang bisa unlock layar iPhone. Yang pertama adalah dengan metode passcode sementara cara lain adalah dengan scan sidik jari dan cara terakhir adalah dengan scan wajah. Sementara scan sidik jari dan wajah tidak memerlukan ingatan yang baik dari si pemilik, beda cerita dengan passcode.

Secara default iPhone (juga iPad) menggunakan enam digit angka yang diset sebagai passcode. Mama dipersilakan memilih sendiri angka yang bakal Mama gunakan untuk membuka layar iPhone. Sayangnya, meskipun enam angka tersebut Mama susun berdasarkan preferensi sendiri, tidak menutup kemungkinan suatu saat Mama justru lupa urutan angka yang tepat. Tahu sendiri ya Mams konsekuensi jika salah memasukkan passcode...

Cara mengubah passcode 6 digit menjadi 4 digit

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Scroll ke bawah, tap Face ID & Passcode.
  3. Masukkan passcode 6 digit angka yang biasa Mama pakai untuk unlock iPhone.
  4. Tap Change Passcode. Masukkan passcode 6 digit sekali lagi.




  5. Tap Passcode Options berwarna biru. Di opsi yang muncul di layar pilih salah satu:
    • 4 Digit Numeric Code: terdiri dari 4 angka
    • 6 Digit Numeric Code: terdiri dari susunan 6 angka
    • Custom Numeric Code: terdiri dari susunan angka yang tak terbilang (panjaaang)
    • Custom Alphanumeric Code: terdiri dari susunan angka dan huruf yang tersedia di keyboard

  6. Masukkan passcode baru sesuai apa yang telah Mama pilih: 4 angka, 6 angka, banyak angka atau gabungan angka dan huruf.
  7. Ikuti petunjuk di layar iPhone hingga selesai.

Jika Mama khawatir bakal sering lupa passcode, Mama punya pilihan untuk mengeset passcode hanya empat digit saja. Pilihan empat angka memang terlihat sedikit rentan dibanding passcode enam digit tapi diharapkan Mama bakal mudah mengingat urutan angka yang Mama masukkan untuk unlock iPhone. 

Atau, jika Mama rasa passcode bakal mudah ditebak orang-orang dekat, bisa juga Mama pilih metode gabungan angka dan huruf untuk unlock iPhone. Tapi jika ingatan Mama sangat baik, gunakan custom numeric code yang mampu menampung angka dalam banyak digit. Coba saja kalau penasaran! 

Cara custom passcode iPhone juga bisa dilihat melalui short video di Youtube Channel Apple Mama berikut:


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama