Begini Cara Cepat Input Password Wi-Fi ke iPhone, iPad


Bukan hanya untuk ngopi bareng teman, salah satu alasan nongkrong di cafe tentunya untuk bisa pakai internet gratis. Baik cafe kelas kampung ataupun di kawasan elit, semua sudah menyediakan Wi-Fi sehingga bikin Mama betah meski hanya pesan segelas kopi. Betul begitu, Mams?

Dari sekian banyak cafe Wi-Fi yang pernah Mama datangi, ada satu hal yang bikin setiap cafe sama. Ya, apalagi kalau bukan password Wi-Fi yang umumnya dibuat panjang, gabungan huruf besar dan kecil, angka, juga berupa kata yang tidak memiliki makna. Jika nongkrong bareng-bareng teman yang sama-sama menggunakan iPhone atau iPad, mengoneksikan iPhone ke Wi-Fi yang sama bisa dilakukan dengan cara share password. Namun jika Mama hanya sendirian atau datang paling awal dibanding kawan lain, tentunya Mama yang harus terlebih dulu memasukkan password Wi-Fi yang rumit tersebut, bukan?

Di iPhone atau iPad yang telah menjaankan setidaknya iOS 15, Mama tidak perlu repot mengeja dan mengetik satu per satu huruf dan angka dari password Wi-Fi yang bakal Mama pakai. Menggunakan scanner dari kamera iPhone, huruf dan angka serta tanda baca lain bakal langsung terdeteksi oleh iPhone.

Cara cepat memasukkan password Wi-Fi ke iPhone, iPad

  1. Buka iPhone atau iPad.
  2. Dari Control Center, tap icon Wi-Fi untuk mengaktifkan Wi-Fi.
  3. Long press pada icon Wi-Fi untuk membuka pengaturan Wi-Fi.
  4. Tap Wi-Fi Settings...


  5. Cari koneksi Wi-Fi yang bakal Mama pakai.
  6. Di kolom Password, tap 1x maka akan muncul icon Live Text.
  7. Tap Scan Text untuk mengaktifkan kamera iPhone. 
  8. Sorot password Wi-Fi yang tertulis di meja kasir (atau dimanapun), tap Insert jika diperlukan.
  9. Kamera iPhone akan otomatis mengkonversi tulisan password menjadi teks.
  10. Tap Join di kanan atas.
  11. Selesai.

Terlihat mudah banget bukan cara mengoneksikan iPhone ke jaringan Wi-Fi yang punya password ribet dan panjang? Sekarang Mama tidak perlu lagi mengeja dan mengetik satu per satu tiap kali nongkrong di cafe yang menyediakan password Wi-Fi panjang dan ribet. Cukup sorot pake kamera iPhone menggunakan fitur Live Text. 

Tak hanya untuk keperluan password Wi-Fi ya Mams, fitur Live Text bahkan bisa Mama pakai sebagai scanner teks panjang (juga paragraf dalam buku). iPhone akan langsung mengkonversinya menjadi teks, tinggal paste di Notes atau aplikasi catatan lain yang Mama punya di iPhone atau iPad. Sangat mudah!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama