Tanpa App Switcher, Begini Cara Cepat Beralih Aplikasi di iPhone



App Switcher adalah bagian penting dari iOS dan iPadOS yang memudahkan Mama melakukan multitasking di iPhone ataupun iPad. Bagaimana tidak, dengan klik 2x pada Home button atau swipe ke atas dari bagian bawah device (tergantung model iDevice), Mama bisa melihat aplikasi apa saja yang tengah aktif dan tinggal tap pada satu aplikasi yang ingin Mama buka secara penuh di layar iPhone atau iPad.

Yang menarik, iOS selalu punya fitur lain yang bakal menjadikan iPhone lebih mudah digunakan. Seperti di Safari, berpindah antar tab tidak selalu harus menggunakan tab switcher ya Mams karena iOS punya fitur beralih antar tab dengan 1x swipe saja. Hal serupa juga diterapkan iOS saat Mama ingin berganti antar aplikasi, tidak perlu menggunakan app switcher.

Cara cepat berganti aplikasi di iPhone, iPad

  1. Buka beberapa aplikasi di iPhone atau iPad.
  2. Dari aplikasi A, misalnya, swipe ke kiri/kanan di bagian paling bawah layar iPhone, yang ditandai dengan garis horisontal.
  3. Apakah Mama berhasil pindah ke aplikasi B? Swipe sekali lagi untuk beralih ke aplikasi C, dst.

Ingat ya Mams, swipe harus tepat di garis horisontal yang ada di bagian paling bawah layar iPhone. Jika Mama swipe di bagian lain layar iPhone, dipastikan cara cepat beralih antar aplikasi ini tidak akan berhasil. Silakan dicoba sekali lagi!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama