Ini Daftar iPad yang Bisa Menggunakan Mouse



Mengoperasikan iPad dengan mouse bukan lagi hal mustahil ya Mams. Jika iPad yang Mama pakai memenuhi sarat maka Mama bakal bisa menggunakannya seperti mengoperasikan komputer dekstop atau laptop. Tidak perlu lagi tap tap di layar iPad.

Dukungan untuk penggunaan mouse di iPad telah ada sejak Apple rilis iPadOS 13.4 di awal tahun 2020. Artinya, jika iPad yang Mama pakai telah menjalankan iPadOS 13.4 atau iPadOS yang lebih baru, besar kemungkinan iPad tersebut bisa dikoneksikan dengan sebuah bluetooth mouse. Yang jelas, munculnya ide penggunaan mouse pada iPad ini muncul saat Apple merilis iPad Pro yang disebut-sebut mampu menggantikan peran laptop. Karenanya tak heran jika mouse support diberikan pada semua model iPad Pro baik rilisan baru maupun rilisan awal.

Selain sarat OS yang sesuai, tipe iPad juga wajib dicek ya Mams karena tidak semua iPad support penggunaan mouse. Cek yuk apakah iPad yang Mama pakai bisa dijalankan menggunakan mouse atau tidak.

Daftar iPad yang memiliki mouse support

  • iPad Pro semua model.
  • iPad Air 2 hingga model terbaru.
  • iPad 5 hingga model terbaru.
  • iPad Mini 4 hingga model terbaru.
Jika iPad yang Mama pakai ada pada salah satu daftar dengan mouse support, cobalah pairing sebuah bluetooth mouse ke iPad. Jika mengalami kesulitan pairing iPad dan mouse, cobalah cek update OS ke iPadOS versi terbaru atau restart device. Selamat mencoba, Mams!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama