Cara Bikin Video di iPhone dengan Latar Musik



Salah satu fitur iPhone yang paling keren adalah kamera. Bukan tentang besar megapixel atau kemampuan zoom ya Mams, tetapi kemungkinan apa saja yang bisa Mama lakukan dengan kamera tersebut.

Portrait mode atau memotret dengan background blur seperti di studio foto bisa dilakukan dengan hanya berbekal kamera iPhone, termasuk fitur untuk membuat foto macro. Atau, jika Mama menginginkan foto dengan efek subyek seperti bergerak, iPhone memiliki fitur long exposure untuk mewujudkannya. Dan masih ada banyak fitur keren kamera iPhone lain yang bisa Mama nikmati untuk membuat foto dan video keren, termasuk membuat video musik.

Seperti sebuah video musik yang biasa Mama tonton di Youtube, suara musik terdengar stabil sementara subyek di dalam video bisa berupa video bergerak atau bisa pula dari kumpulan koleksi foto. Video musik tersebut tentunya direkam menggunakan kamera profesional pula sebelum diedit untuk menggabungkan video dan suara musik. 

Di iPhone, Mama bahkan tidak perlu menggabungkan video dan sound karena dengan sedikit trick Mama bisa langsung menciptakan sebuah video musik rumahan atau sekedar video anak-anak yang bermain dengan latar musik yang sesuai. Jika Mama rajin membuat Instagram Story dengan background lagu, seperti itulah hasil yang bakal Mama dapatkan nanti.

Cara membuat video musik dengan kamera iPhone

  1. Siapkan lagu yang bakal Mama putar di iPhone, bisa berasal dari Music apps, aplikasi musik lain, atau koleksi pribadi di dalam iPhone.
  2. Putar lagu untuk memastikan Mama telah memilih lagu yang tepat, lalu pause.
  3. Buka Camera app di iPhone.
  4. Saat opsi Photo aktif, geser Camera Shutter (lingkaran putih besar) ke arah kanan layar.


  5. Dengan cara di atas, kamera akan langsung merekam.
  6. Buka Control Center, tap tombol Play di Music Control untuk memutar musik yang sebelumnya telah Mama siapkan.
  7. Lanjutkan merekam video.

Dengan cara di atas, lagu yang Mama putar akan masuk ke dalam rekaman video dengan suara stabil. Apakah bisa menghasilkan musik video jika Mama menggunakan cara umum, yakni menekan opsi Video (di sebelah kiri Photo) untuk mulai merekam? Jawabannya tidak bisa, setidaknya belum bisa dilakukan hingga rilisan iOS 15.4 di tahun 2022 ini. Dengan cara manual, musik otomatis akan dihentikan karena iPhone akan fokus merekam video. Karenanya Mama perlu menggunakan trick no.4 di atas agar musik turut terekam dalam video. Penasaran, Mams? Coba saja!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama