Begini Cara Restart iPad


Seperti halnya iPhone yang punya beberapa metode restart, demikian pula cara restart di iPad. Restart umumnya dilakukan saat iPad mulai lemot karenanya banyaknya aplikasi yang dibuka atau karena data dan informasi yang telah lama menumpuk di RAM. Dengan restart iPad, Mama bisa membersihkan RAM secara cepat sehingga iPad bisa berjalan normal kembali.

Cara restart iPad dibedakan menjadi dua berdasarkan model iPad, yaitu model yang menggunakan Home button di bagian bawah layar dan model yang menggunakan fullscreen tanpa Home button. Tergantung dari model iPad yang Mama gunakan, silakan coba salah satu cara restart iPad di bawah ini.

Cara restart iPad tanpa Home button

  1. Tekan berbarengan 2 tombol yang ada di iPad: tombol Power di bagian atas dan tombol Volume hingga muncul slider di layar iPad.
  2. Geser slider ke arah OFF lalu tunggu sekitar 30 detik hingga layar iPad benar-benar mati.
  3. Untuk mengaktifkan kembali iPad, tekan dan tahan tombol Power hingga muncul logo Apple di layar iPad.

Cara restart iPad dengan Home button

  1. Tekan dan tahan tombol Power di bagian atas hingga muncul slider di layar iPad.
  2. Geser slider ke arah OFF lalu tunggu sekitar 30 detik hingga layar iPad benar-benar mati.
  3. Untuk mengaktifkan kembali iPad, tekan dan tahan tombol Power hingga muncul logo Apple di layar iPad.
Cara restart iPad ini adalah default iPad OS ya Mams, bukan merupakan cara cepat restart iPad atau iPhone yang bisa di-custom dari Settings app, bukan pula force restart iPad yang umum dipakai saat iPad frozen alias tidak bisa menerima perintah di layarnya, baik melalui sentuhan jari, Apple Pencil ataupun mouse yang dihubungkan ke iPad.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama