4 Cara Melihat Angka Persentase Baterai iPhone


Di iPhone, status baterai bisa dilihat di status bar bagian atas. Saat kondisi normal, status baterai menunjukkan icon baterai berwarna hijau. Saat level baterai menurun dan harus diisi ulang, Mama bisa melihat status baterai berubah warna menjadi merah. Namun jika Mama pernah melihat icon baterai berwarna kuning, artinya iPhone telah diset ke dalam Low Power Mode.

Melihat level (sisa baterai sebelum diisi ulang) melalu icon baterai bisa disebut gampang-gampang susah ya Mama, khususnya di iPhone rilisan anyar. Itu karena icon baterai tidak menunjukkan presentase angka yang bisa dibaca, berbeda dari iPhone 12 series dan iPhone rilisan sebelumnya. 

Di iPhone dengan Home Button, persentase baterai bisa diaktifkan melalui Settings app > Battery > Battery Percentage. Di iPhone rilisan anyar, meskipun persentase angka dari level baterai iPhone tidak muncul di status bar tetapi Mama tetap bisa melihatnya dengan salah satu dari empat cara berikut. 

4 cara melihat angka persentase baterai iPhone

1. Control Center

Control Center ada di semua model iPhone ya Mams. Namun berbeda model iPhone, berbeda pula cara mengakses Control Center. Di iPhone yang dilengkapi fitur keamanan Face ID, mengakses Control Center bisa dilakukan dengan swipe-down dari bagian kanan-atas layar iPhone. Di sini bisa Mama dapati persentase baterai iPhone di bagian kanan-atas Control Center.



2. Battery Widget

Dengan bantuan widget Mama bakal bisa melihat angka persentase baterai di layar iPhone. Terlebih, widget baterai yang menggunakan ukuran icon cukup besar akan mudah ditemukan di antara baris aplikasi, baik di Home screen ataupun di page screen iPhone.



3. Battery widget di Today View

Today View di iPhone berada di layar bagian paling kiri, tepatnya di page kiri Home Screen. Artinya, untuk mengakses Today View, Mama harus swipe ke kiri 1x saat berada di Home screen. Jika sebelumnya Mama telah memasang widget baterai maka otomatis widget yang sama bisa ditemukan di Today View.


4. Tanya Siri

Siri adalah asisten paling setia yang bisa Mama andalkan untuk menjawab banyak pertanyaan di iPhone, termasuk untuk menanyakan sisa level baterai. Tergantung dari model iPhone yang Mama gunakan, ada beberapa cara untuk memanggil Siri dan menanyakan tentang baterai iPhone.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama