TOP 3 Aplikasi Cuaca dengan Widget Support untuk iPhone (2022)



Weather app di iPhone punya fitur lengkap yang  membantu Mama mengetahui kondisi cuaca di kota atau wilayah tempat Mama tinggal. Informasi cuaca harian ataupun notifikasi cuaca ekstrim dengan mudah dikirim ke layar iPhone sehingga Mama bakal punya gambaran tentang kondisi cuaca di luar rumah ataupun cuaca di kota lain jika Mama punya rencana bepergian.

Tapi jika karena satu atau lain hal Mama kurang puas dengan Weather app di iPhone, Mama selalu punya pilihan untuk membuka App Store. Selain Weather app, ada banyak aplikasi cuaca untuk iPhone yang tersedia di App Store. Memilah dan memilih butuh waktu ya Mams, karenanya Mama tidak perlu melakukannya karena Apple Mama telah pilihkan tiga aplikasi cuaca terbaik yang bisa Mama install di iPhone. 

Yang tak kalah penting, ketiga aplikasi cuaca ini telah memiliki widget support sehingga memudahkan Mama dalam mendapatkan informasi cuaca. Tinggal unlock iPhone untuk melihat info cuaca di Home atau screen page tanpa perlu membuka aplikasi.

TOP 3 aplikasi cuaca untuk iPhone pengganti Weather app

1. The Weather Channel: Forecast | download di App Store

(the Weather Channel for iPhone)

Punya rating tinggi di App Store, Weather Channel sudah cukup lama dipercaya pengguna iPhone sebagai sumber yang memberikan informasi cuaca secara akurat. Juga tersedia versi iPad, Apple TV dan Apple Watch, Weather Channel dilengkapi banyak fitur yang memudahkan Mama mendapatkan informasi cuaca, baik di kota-kota internasional maupun daerah di Indonesia.

Aplikasi cuaca Weather Channel memberikan informasi dan prakiraan cuaca berkala dalam setiap 30 menit. Di kondisi cuaca hujan, Mama bahkan bisa mendapatkan informasi dan prakiraan cuaca setiap 15 menit.

Seperti aplikasi cuaca lain, Weather Channel juga dilengkapi informasi mengenai suhu dan kualitas udara di kota yang telah Mama set sebelumnya. Jumlah kandungan gas (O3, NO2, CO, dll.) yang ada di dalam udara diperjelas dengan satuan per meter kubik, plus informasi apakah kandungan suatu gas belebihan atau tidak di tempat Mama tinggal. Demikian pula dengan kandungan debu halus di dalam udara, apakah cukup aman untuk pernapasan atau sudah melewati batas normal.

Weather Channel bisa Mama download gratis di App Store dengan pilihan premium untuk fitur yang lebih lengkap dan tanpa jeda iklan.


2. WeatherBug – Weather Forecast | download di App Store

(Weather Bug for iPhone)

Weather Bug punya dukungan penuh untuk iPhone, iPad dan Apple Watch. Mama bisa download Weather Bug gratis di App Store dengan beberapa iklan yang disisipkan. Tidak mengganggu ya Mams karena iklan di Weather Bug tidak pop-up alias tidak muncul tiba-tiba melainkan berupa judul artikel yang mengarah ke sebuah iklan.

Selebihnya, Mama bisa mengandalkan aplikasi cuaca Weather Bug untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas udara di tempat tinggal Mama, suhu udara, prakiraan hujan ataupun udara panas, bahkan notifikasi kemungkinan munculnya petir. Dengan notifikasi di layar iPhone, Mama diharapkan bisa segera mendapatkan lokasi untuk berlindung.

Aplikasi cuaca Wether Bug juga memiliki fitur kamera yang ditampilkan secara live di dalam aplikasi untuk memberitahukan mengenai cuaca dan lalu-lintas. Fitur ini tentunya bakal sangat membantu terutama bagi Mama yang berniat melakukan perjalanan ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri.


3. Windy | download di App Store

(Windy for iPhone)

Seperti halnya Weather Channel dan Weather Bug, Windy juga merupakan aplikasi cuaca yang memiliki widget support untuk layar iPhone dan iPad. Dengan kualitas pro, Mama bahkan tidak perlu membayar untuk mendapatkan fitur-fitur keren yang ditawarkan Windy.

Windy akan sangat berguna untuk mengetahui kondisi cuaca, terutama bagi Mama yang suka berkegiatan di luar rumah. Acara piknik keluarga atau sekedar pergi memancing bersama anak-anak dipastikan aman dari gangguan hujan atau cuaca buruk lain jika Mama terlebih dulu memantaunya dari Windy. 

Hal itu tak lepas dari fitur weather map yang dimiliki Windy, jumlahnya lebih dari 40 maps! Mulai dari peta untuk melihat penampakan hujan, kuliatas udara, kecepatan angin, guyuran salju, tumpukan awan, dan masih banyak peta lain yang ditawarkan. Dengan hanya melihat peta tersebut, Mama bakal tahu wilayah mana yang harus dihindari saat perjalanan dan mana yang layak didatangi.

Dari ketiga aplikasi cuaca di atas, mana yang bakal Mama install di iPhone dan iPad? Jangan lupa, pasang widget juga ya Mams karena ketiga aplikasi cuaca di atas telah mendukung widget baik di iPhone ataupun iPad.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama