Layar iPhone Terus Meredup? Ini 3 Cara Mengatasinya



Sedang asik nonton drama Korea di iPad atau menulis balasan email di iPhone, tiba-tiba saja layar meredup? Langkah pertama yang langsung Mama lakukan umumnya adalah mengakes Control Center lalu menaikkan level brightness. Eh, tapi baru berapa detik sudah meredup lagi?

Jika hal seperti itu terjadi pada iPhone atau iPad yang Mama pakai, pastinya sangat mengganggu ya Mams. Lalu, apa sih yang sebenarnya terjadi pada layar iPhone dan iPad sehingga terus-menerus meredup atau bahkan otomatis menambah kecerahan?

Sebenarnya layar iPhone dan iPad baik-baik saja ya Mams. Jangan pula berpikir untuk mengganti display. Yang terjadi justru adalah bagian dari fitur iOS atau iPadOS yang otomatis mengatur kecerahan layar berdasarkan kondisi tempat Mama berada saat itu. Karenanya, yang perlu Mama lakukan hanyalah mematikan fitur yang menjadikan brightness otomatis berkurang atau bertambah berdasarkan kondisi ruangan/tempat Mama berada.

1. Matikan auto-brightness di iPhone, iPad

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Scroll ke bawah, tap Accessibility.
  3. Tap Display & Text Size.
  4. Di opsi Auto-Brightness, geser toggle ke arah OFF.
  5. Selesai.


2. Matikan fitur Night Shift

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Tap Display & Brightness.
  3. Tap Night Shift.
  4. Matikan opsi Scheduled.
  5. Tap Back untuk memastikan opsi Night Shift telah mati sehingga tidak akan mengubah brightness secara otomatis.


3. Matikan Low Power Mode

Fitur Low Power Mode menjadi salah satu opsi yang bisa Mama aktifkan guna menghemat penggunaan baterai iPhone. Namun perlu dicatat pula bahwa dengan mengaktifkan Low Power Mode maka iPhone akan otomatis mengatur brightness di level terendah. Karenanya jangan heran jika layar iPhone terus meredup meskipun level brightness telah Mama naikkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama