Cuaca Ekstrim? Aktifkan Notifikasi di Weather App (iPhone)


Weather app di iPhone adalah aplikasi default untuk memberikan informasi mengenai cuaca. Dengan satu tap saja Mama bakal bisa tahu suhu udara di wilayah Mama tengah berada, kelembaban udara, prakiraan cuaca, kecepatan angin, dan masih banyak lagi. Yang tak kalah penting, Mama juga bisa menambahkan kota lain ke dalam Weather app untuk mengetahui kondisi cuaca di kota tersebut.

Di luar fitur inti Weather app, ada sebuah fitur yang memungkinkan Mama siaga terhadap perubahan cuaca ekstrim. Fitur ini sangat diperlukan terutama untuk Mama yang tinggal di wilayah dengan empat musim.  Badai salju yang tiba-tiba datang atau udara panas ekstrim yang terjadi sebagai dampak perubahan iklim akan diberitahukan di layar iPhone sehingga Mama bisa segera melakukan hal-hal penting untuk menghindari dampak buruknya.

Untuk bisa mendapatkan notifikasi terhadap terjadinya cuaca ekstrim, Mama perlu mengaktifkan notifikasi Weather app di iPhone. Setelah mengaktifkan notifikasi tersebut, layar iPhone akan bisa menerima pemberitahuan saat diperkirakan bakal terjadi cuaca ekstrim yang membahayakan.

Cara mengaktifkan pemberitahuan cuaca ekstrim di Weather app iPhone

  1. Buka aplikasi Weather di iPhone.
  2. Tap icon-3-garis yang ada di sudut-kanan-bawah layar.
  3. Tap icon-3-titik di bagian sudut-kanan-atas layar.
  4. Pilih Notifications.


  5. Dari sini Mama bisa memilih untuk mengaktifkan notifikasi kota tempat Mama berada atau notifikasi untuk semua kota yang ada di daftar yang pernah mama masukkan.
  6. Perlu dicatat bahwa notifikasi untuk cuaca ekstrim belum sepenuhnya mendukung seluruh wilayah/kota dunia. Apple punya daftar negara mana saja yang bisa menerima notifikasi cuaca ekstrim lewat Weather app


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama